3 Alasan Tepat Liverpool Datangkan Solanke

Kamis, 13 Juli 2017 21:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Dominic Solanke, pemain anyar Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Dominic Solanke, pemain anyar Liverpool.

Salah satu tim sarat sejarah asal Inggris, Liverpool, memang baru mendatangkan 2 pemain anyar di bursa transfer musim panas kali ini. Selain bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah yang berhasil mereka amankan, terdapat pula nama Dominic Solanke, wonderkid Timnas Inggris di ajang Piala Dunia U-20 lalu.

Baca Juga:

Dalam kejuaraan tersebut, Solanke berhasil membawa Timnas Inggris U-20 sebagai jawara dunia, mengalahkan Venezuela dengan skor tipis 1-0. Dalam turnamen tersebut pula, Solanke terpilih sebagai pemain terbaik di kompetisi tersebut.

Solanke yang selalu bermain sejak menit awal di kejuaraan tersebut, berhasil memikat hati Jurgen Klopp dan mencoba merayunya untuk bergabung ke Liverpool. Hal tersebut pun berhasil dengan bergabungnya sang pemain ke Anfield pasca kejuaraan usai.

© Rich Graessle/Icon Sportswire/Corbis via Getty Images
Mantan pemain Chelsea, Dominic Solanke. Copyright: Rich Graessle/Icon Sportswire/Corbis via Getty ImagesDominic Solanke ketika masih membela Chelsea.

Lulusan akademi Chelsea itu datang ke Liverpool, setelah kontraknya bersama The Blues tidak diperpanjang. Pada musim lalu saja, Solanke lebih sering bermain untuk Chelsea U-21 dibanding dengan tim seniornya.

Tentu, kedatangan Solanke ke Liverpool bukan tanpa tujuan. Jurgen Klopp yang terkenal akan kegemarannya memainkan pemain muda di Liverpool maupun saat masih di Borussia Dortmund, menjadi pilihan terbaik untuk karier Solanke di masa mendatang.

Selain itu, kehadiran Solanke juga dapat menjadi pilihan yang bagus untuk The Reds. Di sini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa keuntungan yang didapatkan Liverpool pasca mendatangkan Solanke ke Anfiled.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%