Adam Alis Bicara Peluang Timnas U-22 Jelang Bentrok Lawan Malaysia

Sabtu, 15 Juli 2017 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Adam Alis meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2017. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Adam Alis meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2017.

Gelandang Timnas Indonesia, Adam Alis memiliki keyakinan besar dengan sepak terjang para juniornya di Timnas Indonesia U-22. Mantan pemain Persija Jakarta ini yakin Skuat Garuda Muda bisa meraih hasil maksimal di ajang kualifikasi Piala Asia 2018.

Timnas Indonesia memang tengah bersiap untuk berjuang di kancah babak kualifikasi Piala Asia 2018. Tergabung di Grup H, tim besutan Luis Milla akan bersaing bersama Mongolia, Malaysia dan tuan rumah Thailand.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Timnas U-22.

Babak kualifikasi ini sendiri diikuti oleh 40 negara yang terbagi dalam 10 grup. Nantinya juara grup akan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia yang akan berlangsung di China. Sementara itu, lima runner up terbaik dari 10 grup juga berhak lolos ke babak final.

Baca Juga:

Di laga perdana babak kualifikasi grup H, Timnas Indonesia akan meladeni Timnas Malaysia pada 19 Juli mendatang. Meladeni Malaysia pada laga awal, Adam Alis yakin Evan Dimas dan kolega bakal mampu meraih hasil maksimal.  

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis Setyano mengontrol saat melawan PS TNI. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAdam Alis Setyano mengontrol saat melawan PS TNI.

“Saya yakin dengan Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Luis Milla. Apalagi teman-teman juga bermain bagus jadi mampu melawati Malaysia,” ucap Adam.

Keyakinan Adam pun tak sampai saat Timnas menghadapi Malaysia semata. Bagi pemain yang membela Arema ini, Skuat Garuda Muda diyakini akan mampu lolos ke fase final Piala Asia 2018.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Adam Alis (Timnas Indonesia) Copyright: Petrus Manus DaYerimon/IndosportAdam Alis (Timnas Indonesia)

“Saya optimistis mereka bisa main bagus dan berbicara banyak. Setidaknya di babak kualifikasi ini minimal bisa jadi runner up terbaik,” tutup Adam.

Timnas Indonesia U-22 sendiri saat ini telah berada di Bangkok, Thailand. Sebanyak 24 pemain diboyong Luis Milla untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia tersebut.

1.8K