Liga 1

Disanksi, Hamka Hamzah Jadi Pemain Kelima PSM Absen vs Barito Putera

Senin, 17 Juli 2017 19:12 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

PSM Makassar memasuki pekan sulit saat menjamu Barito Putra di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pada pekan ke-15 Gojek Traveloka Liga 1 2017, Selasa (18/07/17) besok. Pemicunya karena sejumlah pilar penting dipastikan absen, termasuk sang kapten, Hamka Hamzah.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts membenarkan saat hal tersebut saat sesi konferensi pers tim jelang laga menghadapi Barito Putera di Makassar.

Robert mengatakan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah memutuskan jika Hamka disanksi dua laga dan dikenakan denda senilai Rp75 juta. Denda itu dijatuhkan akibat Hamka melakukan pelanggaran dan dinilai melakukan provokasi terhadap suporter Persib beberapa waktu lalu.

© Basri/INDOSPORT
Caption Copyright: Basri/INDOSPORTPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

“Sesuai surat yang saya terima, dia disanksi 2 laga, mulai laga ini dan laga lawan tim pekan selanjutnya (Bali United) serta denda Rp75 juta rupiah,” kata pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, di Hotel Same, Makassar, Senin (17/07/17).

Pelatih asal Belanda itu mengaku cukup menyayangkan adanya sanksi tersebut. Hal ini mengingat sudah ada lebih dulu pemain yang dipastikan absen jelang menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-15 Gojek Traveloka Liga 1 2017.

© Instagram@Hamkahamzah23
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah. Copyright: Instagram@Hamkahamzah23Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah.

“Tentu saja ini akan jadi sulit (lawan Barito) karena ada beberapa pemain kita kena hukuman termasuk Steven Paulle yang cedera,” sambung Robert Rene Alberts.

Baca Juga:

Tanpa Hamka Hamzah, tim kepelatihan PSM Makassar dipaksa berpikir untuk menentukan pemain pengganti. Hal ini setelah tandem Hamka sebagai bek tengah juga dipastikan absen akibat menderita cedera hamstring.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
PSM Makassar dalam jumpa pers. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTPSM Makassar dalam jumpa pers.

Duet bek tengah tim Juku Eja kontra Barito Putera nanti berpeluang akan diisi dua pemain pelapis yakni Ardan Aras dan Hendra Wijaya. Sebelumnya, PSM Makassar telah kehilangan empat pemain lantaran absen dengan alasan berbeda.

Wiljan Pluim dan Rezky Pellu absen karena akumulasi tiga kartu kuning di Liga 1, sementara Reva Adi Utama mendapat kartu merah dipertandingan terakhir saat menghadapi Persiba Balikpapan dan Steven Paulle mengalami cedera hamstring.

954