Liga 1

Bagaimana Nasib Gelandang Jebolan Liga Italia di Persija?

Kamis, 20 Juli 2017 16:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain anyar Madura United FC saat memperkuat PSCS Cilacap di Piala Presiden 2017, Redouane Zerzouri. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain anyar Madura United FC saat memperkuat PSCS Cilacap di Piala Presiden 2017, Redouane Zerzouri.

Nasib tiga pemain asing yang tengah mengadu peruntungan di Persija Jakarta belum jelas. Padahal, bursa transfer putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 khusus legiun impor telah dibuka. 

Ketiga pemain tersebut telah dijajal kemampuannya oleh pelatih Stefano Cugurra Teco saat Macan Kemayoran, julukan Persija, dibabat habis 0-7 oleh Espanyol, Rabu, (19/07/17) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun sayang, tidak semua legiun impor diturunkan secara penuh.

Mereka adalah bek Dan Ignat asal Rumania, gelandang Redouane Zerzouri (Prancis), dan winger Jaouad Zairi (Maroko). Dari tiga nama tersebut, hanya Ignat yang bermain sepanjang pertandingan.

Baca juga:

Selebihnya, Zerzouri ditarik pada paruh kedua tepatnya di menit ke-52. Paling parahnya, Zairi hanya bermain dalam 35 menit awal laga.

Pasca pertandingan selesai, Teco mencoba menjelaskan kebijakannya untuk tidak memberikan waktu bertanding yang cukup banyak kepada Zerzouri dan Zairi. Faktor kebugaran menjadi acuannya.

“Soal pemain asing yang bermain melawan Espanyol, kita akan diskusi bersama manajemen. Saya sudah evaluasi. Saya melihat di latihan, kondisi fisik mereka kurang bagus,” ucap Teco di Bekasi, Rabu (19/07/17) malam WIB.

© Juara.net/INDOSPORT
Gelandang serang PSCS Cilacap, Redoaune Zerzouri (tengah). Copyright: Juara.net/INDOSPORTGelandang serang PSCS Cilacap, Redoaune Zerzouri (tengah).

“Mereka memang punya teknis bagus. Namun saat kita bermain bertahan, terlihat mereka kedodoran. Tidak bisa bantu tim saat diserang. Itulah alasan saya mengganti mereka lebih cepat,” lanjutnya.

Khusus untuk Zerzouri, dirinya sempat menaruh harapan banyak pendukung akan kerinduan sosok pemain asing berposisi playmaker. Apalagi di musim ini, Macan Kemayoran nihil pemain dengan tipe seperti itu. 

Sebelum mengadu nasib di Persija, gelandang berusia 28 tahun itu pernah bermain untuk PSCS Cilacap dan Madura United. Jauh sebelumnya, Zerzouri bahkan sempat merumput di Liga Italia bersama Como dan Cremonese.

2K