Liga 1

Persib vs Persija: Maitimo Lupakan Sejenak Macan Kemayoran

Jumat, 21 Juli 2017 05:55 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ginanjar/INDOSPORT
Gelandang tengah Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Gelandang tengah Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Gelandang tengah Persib Bandung, Raphael Maitimo, memastikan akan bertindak profesional saat timnya menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (22/07/17).

Seperti diketahui, pemain naturalisasi Indonesia tersebut pernah membela tim Macan Kemayoran pada turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu. Maitimo membela Persija hanya dua bulan saja, sebelum bergabung dengan Arema FC pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu. Meski sebentar, Persija sangat membekas di hati pemain berumur 33 tahun tersebut.

Baca Juga:

"Persija memang pernah jadi klub saya. Saya pikir banyak hormat, tapi saya sekarang main untuk Persib. Mereka yang pekerjakan saya," ujar Maitimo di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (20/07/17).

Bahkan Maitimo siap menjungkalkan Persija, lantaran sejauh ini stamina yang dimilikinya dalam keadaan siap tempur. 

"Persija sama seperti tim lainnya di Indonesia. Kita memang selalu bikin kesalahan, tapi kita punya tim terbaik," tegasnya. 

© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: goal.comGelandang tengah Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Namun pemilik nomor punggung 10 itu menyadari tidak mudah mengalahkan Persija. Buktinya dalam 10 pertandingan terakhir, Persija belum terkalahkan baik saat bertindak sebagai tuan rumah atau tim tamu. 

"Kita tidak boleh under estime sama lawan. Mereka tim bagus, solid dan kompak. Mereka sekarang lagi naik, tapi saya pikir mereka sedikit beruntung. Tapi mudah-mudahan kita naik di putaran kedua," harapnya.

826