Liga 1

Ketua The Jakmania Tampar Anggotanya yang Memaki Viking

Senin, 31 Juli 2017 17:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/Indosport
Ferry Indra Sjarief saat hadir di peresmian kepemimpinan Persija Jakarta. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Ferry Indra Sjarief saat hadir di peresmian kepemimpinan Persija Jakarta.

Dalam sebuah video yang ramai beredar di Youtube, tampak ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief, menampar dan memarahi salah satu penonton saat laga Gojek Traveloka Liga 1 2017, antara Persija Jakarta kontra Bhayangkara FC pada Sabtu (29/07/17) lalu.

Video tersebut berawal dari suasana tribun penonton sebelum mulai laga yang tengah menyanyikan lagu pemompa semangat kedua tim. Namun tiba-tiba saja, sejumlah penonton meneriakkan kata makian terhadap Viking, suporter Persib Bandung.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Lopes berhasil mengeksekusi bola dari kawalan pemain Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTInsiden di tribun penonton terjadi saat laga Persija Jakarta vs Bhayangkara FC.

Ferry yang juga berada di tribun penonton, langsung menghampiri mereka dan memarahi salah satu penonton yang ikut berteriak. Tak hanya diomeli, tetapi pemuda itu juga menerima bogem mentah dari sang ketua The Jakmania beberapa kali.

Kolom komentar video pun terbagi dua, sebagian setuju dengan tindakan Ferry yang "mendisiplinkan" anak buahnya. Seperti komentar dari akun bernama HwK_Kolay1928FM berikut:

"Salut sama bung ferry. memang pantas hal hal yang rasis seperti itu patut diberi pelajaran bung. karna dengan sebuah perkataan seperti itu, bisa satu tribun itu ikut-ikutan . saya selalu mendukung keputusan bung ferry walaupun dengan cara seperti itu. coba ditanya dulu bung, dia punya KTA(Kartu Tanda Anggota) atau engga bung ? bung pasti marah besar. itu buat pelajaran kita semua, kita sebagai anggota hanya bisa patuh dan menjalankan segala arahan dari bung ferry. karna bagaimanapun juga, bung ferry adalah seorang ketua umum kita semua. dan ketika kalian tidak bisa diatur dan selalu ngeyel dibilanginnya, pasti kalian akan mendapatkan pelajaran dari bung ferry."

Namun tak sedikit pula yang menyayangkan tindakan kekerasan yang dilakukan Ferry. "kelewat batas.. sekali aja mukulnya kali. kalo udah berkali2 itu bukan ngasih pelajaran,, sudah arogan itu gimana kalo orang tua tuh anak ngeliat.. tolong dipikirkan lagi bung," tulis akun bernama Muhammad Rizki.

Baru sehari sebelumnya, The Jakmania, Viking, dan Bobotoh berbaur bersama di Stadion Patriot untuk menyerukan perdamaian usai tragedi meninggalnya Ricko Andrean. Ricko yang seorang Bobotoh, meninggal dunia usai dikeroyok kala melindungi salah satu anggota The Jakmania usai laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, (22/07/17) lalu.

 
9K