Transfer Aurier ke Man United Terganjal Larangan Masuk Inggris

Rabu, 2 Agustus 2017 13:31 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Jose Mourinho sudah menyiapkan dana sebesar 27 juta poundsterling (Rp475 miliar) demi mendatangkan Serge Aurier ke Old Trafford. Menurut kabar dari Mirror, Man United sudah mengantungi kesepakatan dengan Paris Saint-Germain untuk membeli sang pemain gelandang.

Hanya saja, kesepakatan ini masih terganjal satu masalah besar, yakni Aurier masih dicekal masuk Inggris. Pencekalan ini bermula dari kasus yang dialami pemain 24 tahun ini pada September tahun lalu.

© @PSG_English
Caption Copyright: @PSG_EnglishSerge Aurier saat membela PSG.

Saat itu, Aurier terbukti bersalah setelah tertangkap menganiaya seorang polisi di luar sebuah klub malam di Paris. Akibatnya, visa Aurier dicabut kala hendak mengikuti laga Liga Champions kontra Arsenal di Inggris pada Oktober lalu.

Namun pemain Timnas Pantai Gading itu telah mengajukan banding atas keputusannya di pengadilan Prancis, dan akan mendengar keputusan pada minggu depan. Man United pun akan membuat pernyataan kepada pemerintah untuk mengklarifikasi posisinya sebelum menyelesaikan kesepakatan ini.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSerge Aurier.

Jika proses ini mulus dan pencekalan Aurier bisa dicabut, Setan Merah akan segera menyelesaikan proses transfer. Sang gelandang pun akan mendapat bayaran 90 ribu pounds, atau sekitar Rp1,5 miliar per pekannya.

PSG sendiri telah memberikan lampu hijau bila Aurier ingin hengkang karena mereka sudah punya Dani Alves sebagai pilihan bek belakang. Apalagi, mereka butuh tambahan suntikan dana untuk mengaktifkan klausul bernilai fantastis milik bintang Barcelona, Neymar.

1.8K