Bursa Transfer

Klopp Siapkan Skenario Canggih Antisipasi Kepergian Coutinho ke Barcelona

Rabu, 2 Agustus 2017 11:54 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho.

Jurgen Klopp panik bukan kepalang mengetahui Barcelona terus membuntuti gelandang serang andalannya, Philippe Coutinho. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, manajer Liverpool itu melirik gelandang AS Monaco, Thomas Lemar.

Isu mengenai keinginan Barca mendaratkan Coutinho memang semakin kencang menyusul berita kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain yang terus menjadi kenyataan. PSG disebut-sebut siap menggelontorkan dana mencapai 222 juta pounds demi mewujudkan ambisi tersebut.

Klopp sebenarnya sudah menegaskan kepada kubu Barcelona bahwa mereka tidak perlu bersusah payah mengejar Coutinho. Sebab, ia tidak akan menjual Coutinho ke manapun, termasuk Blaugrana.

"Coutinho tidak dijual. Saya ulangi, tidak dijual. Sangat jelas dan tidak ada interprestasi lain," kata Klopp dalam konferensi pers jelang Audi Cup 2017 lawan Bayern Munchen.

lain di bibir lain di hati, Klopp tak menutup kemungkinan pemain andalannya itu benar-benar hengkang. Oleh karena itu, ia sudah menyiapkan pemain yang akan diboyong guna menutupi lubang yang ditinggal Coutinho.

Berdasarkan media kenamaan Prancis, L'Equipe, Thomas Lemar tengah dibidik oleh Liverpool. Pemain muda berusia 21 tahun tersebut bermain cukup baik musim lalu bersama AS Monaco.

Kendati begitu, Klopp menolak adanya gosip yang dimaksud. Ketika ditanya apakah benar Liverpool tengah mengincar Lemar, eks juru taktik Borussia Dortmund itu memilih bungkam.

Lemar merupakan winger yang memiliki kemiripan bermain seperti Coutinho. Poin plusnya adalah, Lemar dikenal bagus dalam hal akselerasi. Pace dan keahliannya dalam menyisir sisi lapangan membuatnya menjadi sayap modern lagi canggih.