Liga 1

PSSI Akui Masih Punya Utang ke La Nyalla Mattalitti

Rabu, 2 Agustus 2017 08:57 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Waketum PSSI, Joko Driyono. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Waketum PSSI, Joko Driyono.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengakui jika PSSI memang masih memiliki utang kepada La Nyalla Mattalitti. Tak hanya dengan mantan Ketua Umum PSSI periode 2012-2016 itu saja, Joko menyebut PSSI memang masih memiliki tanggung jawab lainnya yang belum terselesaikan.

"Iya diakui sama PSSI, utang bukan hanya dengan Pak Nyalla. PSSI masih melakukan pembenahan kondisi keuangan, Insyaallah secara bertahap bisa diselesaikan," ujar pria yang juga akrab disapa Jokdri tersebut.

© Herry Ibrahim/Indosport
Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono dalam sebuah jumpa pers. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportDirektur Utama PT GTS, Joko Driyono dalam sebuah jumpa pers.

Namun Joko Driyono juga menyayangkan sikap jika masalah utang piutang ini kembali menjadi besar. Padahal saat ini PSSI tengah berkonsentrasi untuk menuntaskan berbagai target termasuk menyelesaikan tanggungan yang belum selesai.

"Prihatin karena masalahnya kembali dikorek lebih dalam, padahal saat ini PSSI dalam kondisi membangun sepakbola. Hal itu membuat kondisi tidak enak lagi, karena PSSI pada kepemimpinan Pak Edy (Rahmayadi) masih harus menyelesaikan masalah lain, bukan cuma itu," tambahnya.

© Internet
La Nyalla Jadi Tersangka Copyright: InternetLa Nyalla Jadi Tersangka

Terkait nominal utang yang mencapai Rp25 miliar, Jokdri tak membantahnya. PSSI akan kembali melakukan verifikasi jumlah tanggungan yang mereka harus bayarkan pada La Nyalla.

"Sekitar itu, tapi perlu proses verifikasi," ucap Jokdri.

380