Sambangi Jakarta, Legenda Man United Terpukau Hasrat Sepakbola Indonesia

Jumat, 4 Agustus 2017 18:22 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport.com
Andy Cole dan Dwight Yorke ketika membela Manchester United. Copyright: © Indosport.com
Andy Cole dan Dwight Yorke ketika membela Manchester United.

Dwight Yorke menyapa para pengemarnya yang secara khusus datang untuk menyaksikan langsung legenda Setan Merah yang sukses membawa kejayaan klub meraih treble winner (Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions) pada 1999 tersebut. Dalam acara jumpa penggemar tersebut, mantan striker yang kini berusia 45 tahun itu ramah dan bersabar melayani permintaan foto dari penggemanya.

Saat naik ke atas panggung, Yorke bahkan sempat memamerkan kebolehannya menggocek bola dan bermain bersama sala satu freestyle sepakbola cilik. Pemain yang sempat menjadi tandem Andy Cole ini antusias dengan hasrat sepakbola dari para penduduk Indonesia.

"Kalian semua di sini termasuk Asia sangat berhasrat dengan sepak bola, punya jutaan penduduk di sini, saya rasa suatu hari Asia harus menghasilkan salah satu pesepakbola yang paling hebat," ujar Yorke di sela-sela acara jumpa fans di salah satu Mall di Jakarta Selatan, Jumat (08/04/17).

Yorke turut menceritakan kesibukannya saat ini usai tak lagi merumout di lapangan hijau. Legenda MU asal Trinidad Tobago tersebut saat ini tengah disibukkan dengan aktivitasnya sebagai komentator sepakbola dan juga tengah mengasah kemampuannya menjadi seorang pelatih.

© Indosport/Lanjar Wiratri
Eks pemain Manchester United, Dwight Yorke, kembali sambangi Indonesia Copyright: Indosport/Lanjar WiratriEks pemain Manchester United, Dwight Yorke, kembali sambangi Indonesia

"Saya kerja juga di media, saya jaadi analisis sepak bola di TV, lima tahun saya sudah bekerja di TV dan saya sekarang sudah pinya lisensi melatih dan siap untuk menjadi manajer," ungkap Yorke.

Selama di Indonesia, Yorke yang secara khusus menjadi brand ambassador salah satu bank swasta di Indonesia itu, juga secara khusus akan memberikan hadiah spesial bagi para penggemarnya yang beruntung. Partisipan yang beruntung akan berkesempatan makan malam dengannya. 
 

2.3K