Kesebelasan Top yang Bisa Dibeli dengan Transfer Neymar

Sabtu, 5 Agustus 2017 06:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Formasi 4-3-3. Copyright: © INDOSPORT
Formasi 4-3-3.

Neymar resmi berseragam Paris Saint-Germain usai klub Ligue 1 Prancis itu menyelesaikan mega transfer senilai 222 juta euro, atau setara dengan 3,4 triliun rupiah. Eks pemain Barcelona itu memecahkan rekor transfer, satu tahun setelah kepindahan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United.

Pogba saat itu dihargai 105 juta euro, dan kini rekor tersebut dipecahkan dengan nilai dua kali lipat dalam tempo satu musim saja. Melihat tingginya harga Neymar, INDOSPORT coba mengulik apa yang bisa didapatkan dari nominal 222 juta euro.

© Paris Saint-Germain.
Neymar resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain. Copyright: Paris Saint-Germain.Neymar resmi menjadi pemain baru Paris Saint-Germain.

Laman Transfermarkt mengeluarkan daftar klub-klub berdasarkan harganya di pasaran. Real Madrid memuncaki daftar klub paling berharga dengan nilai 714,80 juta euro dan di bawahnya menyusul Barcelona.

Namun jika menggunakan harga transfer Neymar saja, klub-klub top Eropa seperti Bayer Leverkusen (211,3 juta euro), Lazio (208 juta euro), dan FC Porto (204,7 juta euro). Bahkan, klub pesaing di Ligue 1 seperti OGC Nice, hanya bernilai setengah dari nilai transfer Neymar, yakni 109,2 juta euro.

"Bermodalkan" 222 juta euro, INDOSPORT mencoba menyusun kesebelasan dengan materi pemain-pemain top yang berlalu lalang di bursa transfer musim panas ini.

2.2K