Liga 1 Indonesia

Pulangkan Bek Jepang, Persiba Datangkan Mantan Musuh Neymar

Sabtu, 5 Agustus 2017 15:25 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Neymar dalam konferensi pers di PSG. Copyright: © Getty Images
Neymar dalam konferensi pers di PSG.

Manajemen Persiba Balikpapan dalam waktu dekat akan segera menyodorkan kontrak hingga akhir musim kepada bek asal Brasil, Junior Lopez dengan status marquee playerPelatih Persiba, Milomir Seslija mengungkapkan hanya tinggal menunggu hasil tes medis yang sudah dilaksanakan Jumat (04/08/17) pagi kemarin.

“Lopes iya, tapi kita tinggal melihat hasil tes medisnya bagaimana. Mudah-mudahan tes medisnya bagus tidak ada masalah,” kata Milo.

© Instagram/Persiba Balikpapan
Junior Lopez. Copyright: Instagram/Persiba BalikpapanJunior Lopez tinggal menunggu hasil tes medis untuk gabung Persiba Balikpapan.

Jika tes medisnya tidak ada masalah, pemain yang pernah bermain di Liga Portugal dan Iran itu akan diturunkan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta. Sekain itu, Persiba juga harus menyelesaikan KITAS dari pemain berusia 30 tahun ini.

“Juga kan dia juga harus urus KITAS dan administrasi lain. Jadi memang butuh waktu, tapi kita usahakan lawan Persija turun,” ujar Milo.

Milo mengatakan, alasannya merekomendasikan Lopez karena dianggap secara kualitas bagus dan sesuai dengan kebutuhan tim. Bahkan, Lopez disebut sempat berhadapan dengan Neymar saat masih berlaga di Liga Brasil.

© Instagram/Persiba Balikpapan
Pemain Persiba asal Brasil, Junior Lopez. Copyright: Instagram/Persiba BalikpapanPemain Persiba asal Brasil, Junior Lopez.

“Dia punya kontrol bola yang bagus, makanya secara kualitas dia bagus. Dia juga pernah berhadapan dengan Neymar di Liga Brasil,” ucapnya.

Sementara pemain asal Jepang Ryutaro Karube terpaksa dipulangkan, karena kualitasnya belum sesuai harapan. Begitupun posturnya dianggap tidak ideal. Kualitas Karube dianggap bukan jauh dari ekspektasi manajemen untuk kebutuhan pemain baru.

2.7K