Piala Super Eropa 2017

Piala Super Eropa Jadi Pintu Keluar bagi Ronaldo?

Selasa, 8 Agustus 2017 13:13 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Rumor soal akan tampil atau tidaknya Cristiano Ronaldo di partai Piala Super Eropa terjawab sudah. Pelatih Zinedine Zidane resmi memasukkan nama Ronaldo dalam daftar 24 pemain Real Madrid yang disiapkan untuk laga Piala Super Eropa melawan Manchester United.

Dalam foto-foto yang dirilis Dailymail, tampak sang bintang berjalan dengan tegap dan tidak menunjukkan kelelahan ketika akan tiba di Bandara Madrid untuk terbang ke Makedonia. Ronaldo pun melakukan sesi latihan di Stadion Nasional Philip II, Skopje, Makedonia dengan baik. Tidak ada tanda-tanda kelelahan seperti yang banyak diberitakan sebelumnya.

Ronaldo sendiri baru bergabung dengan skuat Madrid pada akhir pekan lalu. Dia mendapat jatah liburan berbeda dari pemain Madrid lainnya, karena sebelumnya harus memperkuat Portugal di Piala Konfederasi.

Tak hanya soal kebugaran yang menjadi perbincangan publik soal Ronaldo. Masa depannya bersama Madrid pun masih dipertanyakan. Ronaldo disebut pernah mengutarakan keinginannya untuk pergi kepada manajemen Madrid pada saat bursa transfer baru dbuka.

© Twitter/Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo tiba di Makedonia bersama skuat Real Madrid. Copyright: Twitter/Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo tiba di Makedonia bersama skuat Real Madrid.

Keinginannya tersebut diperkuat dengan kondisinya saat ini yang tengah berhadapan dengan hukum. Terkait dugaan penggelapan pajak yang dilakukannya sepanjang bermain untuk Madrid. 

"Saya tidak pernah mengalami masalah ketika tinggal di Inggris, itulah kenapa saya mungkin akan kembali ke Inggris," ucap Ronaldo saat menghadiri sidang kasusnya tersebut seperti dikutip Cadena Ser

© Frank Augstein/Associated Press
Cristiano Ronaldo lakukan selebrasi. Copyright: Frank Augstein/Associated PressCristiano Ronaldo lakukan selebrasi.

Akankah Manchester United klub yang dituju Ronaldo? Belum bisa dipastikan. Namun, setidaknya laga Piala Super Eropa melawan mantan klubnya itu akan mulai membuka tabir soal klub yang akan menjadi tujuan Ronaldo jika pergi dari Madrid.