Liga 2 Indonesia

Ditekuk PSS Sleman, Daniel Roekito Santai

Rabu, 9 Agustus 2017 18:38 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Rizky Pratama Putra
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman melawan Persibat Batang. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Situasi pertandingan PSS Sleman melawan Persibat Batang.

Persibat Batang harus mengakui keunggulan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 3-0 dalam lanjutan pertandingan Grup 3 Liga 2, Selasa (08/08/17) sore. Pelatih mereka, Daniel Rukito menganggap kekalahan dari tuan rumah bukan masalah besar.

Daniel Rukito berujar dengan materi dimilikinya saat ini pantas jika tuan rumah meraih poin penuh. Apalagi timnya tidak memasang target promosi di musim ini.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman berhasil melewati bek Persibat Batang. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPemain PSS Sleman berhasil melewati bek Persibat Batang.

"Sejak awal kita tidak punya target promosi di musim ini, bertahan di Liga 2 itu sudah bagus dengan materi pemain yang kami miliki sekarang," ujarnya.

"Tim ini bermaterikan mayoritas pemain pemain daerah. Kita harus pelan-pelan menangani mereka," lanjutnya.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut Daniel Rukito juga menyorot mental tandang anak asuhnya. Menurutnya saat ini mental para pemain Persibat masih harus tetap diasah.

"Kami mampu memberi perlawanan pada tuan rumah. Kami punya beberapa peluang emas, kalau mental anak anak bagus itu bisa jadi gol," ungkap Daniel.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Kiper Persibat Batang berusaha mengamankan bola serangan dari pemain PSS Sleman. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTKiper Persibat Batang berusaha mengamankan bola serangan dari pemain PSS Sleman.

"Selamat untuk PSS, mereka layak menang. Mereka punya pemain pemain bagus dan pelatih yang berkelas," tutup Daniel.

Kemenangan atas Persibat sendiri menjadi yang keempat secara beruntun untuk PSS Sleman di putaran kedua Liga 2. Skuat berjuluk Super Elang Jawa ini pun semakin memperlebar peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga 2.
 

3