Liga 1

Dua Bek Berkelas Masuk, Sriwijaya FC Lepas Dua Pemain

Kamis, 10 Agustus 2017 07:54 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption

Sriwijaya FC sebelumnya sudah kedatangan dua pemain berposisi bek tengah untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017. Kedua pemain itu adalah bek senior Muhammad Roby (Barito Putera) dan Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura).

Masuknya kedua pemain bertahan ini, membuat Laskar Wong Kito harus merampingkan barisan belakang. Dari evaluasi manajemen dan pelatih, akhirnya Sriwijaya FC memutuskan untuk melepas Firdaus Ramadhan dan Ahmad Maulana.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTMuhammad Roby.

“Kita ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini pada Firdaus dan Maulana. Tadi jadi latihan terakhir Firdaus, kalau Maulana sudah lama di kampung halaman,” ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, Rabu (09/08/17).

Berbicara data, sebenarnya Firdaus tidaklah buruk-buruk amat secara penampilan. Dia tampil sebanyak 12 pertandingan. Berbeda dengan Maulana yang memang tidak dimainkan dalam satu pertandingan pun karena mengalami cedera.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDominggus Fakdawer.

Dengan ini, maka Sriwijaya FC memastikan di akhir putaran pertama ini melepas dua pemain yakni Maulana dan Firdaus Ramadhan.

Sementara tiga pemain dipinjamkan yakni Musafri ke Barito Putera, Maldini Pali, dan Hendra Sandi ke Persiba Balikpapan.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Bek dan gelandang bertahan Sriwijaya FC, Ahmad Maulana. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiBek dan gelandang bertahan Sriwijaya FC, Ahmad Maulana.

“Setelah ini tidak ada lagi pemain yang dicoret, kita akan fokus pada pertandingan di putaran kedua Liga 1,” ucapnya.

Sriwijaya FC akan memusatkan perhatiannya pada Derby Andalas yang akan tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu ini. Sriwijaya FC akan menjamu tim satu pulau, Semen Padang dan berambisi mengamankan kemenangan.

“Kita harus dapatkan tiga poin untuk kembali naik di papan klasemen,” ucapnya.

1.3K