Pimpin Laga Persija vs Persiba, Ini Tanggapan Wasit Asal Kyrgistan

Sabtu, 12 Agustus 2017 06:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-19, klub kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Sabtu (12/08/17).

Pertemuan kedua kesebelasan tersebut pun dipastikan bakal cukup menarik. Pasalnya, mereka bakal dipimpin oleh wasit luar negeri,  yang merupakan bagian dari wasit asing yang didatangkan PT Liga Indonesia Baru untuk memimpin sejumlah pertandingan di putaran kedua Liga 1.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Persija Jakarta vs Persiba Copyright: Muhammad Adi Yaksa/Indosport.comPersija Jakarta vs Persiba akan dipimpin oleh wasit asing.

Wasit tersebut adalah Rysbek Shekerbekov asal Kyrgistan. Rysbek sendiri juga bakal ditemani dua orang asisten yang juga sama-sama berasal dari Kyrgistan, yakni Eldiliar Salybaev dan Artem Skopintsev.

Laga antara Persija menjamu Persiba itu sendiri bukanlah pengalaman pertama Rysbek sebagai wasit di Indonesia. Ia ternyata pernah lebih dulu menjadi pengadil di laga antara PSM Makassar vs Mitra Kukar di pekan ke-18 pada Senin (07/08/17) lalu.

 

Nepal. Kathmandu 11.06.2017.

A post shared by Rysbek Shekerbekov (@rshekerbekov) on

Meski bukan yang pertama, wasit berusia 35 tahun itu menyebut akan lebih ekstra hati-hati dalam mengambil keputusan di laga antara Persija vs Persiba. Bukan tanpa sebab, pasalnya ia menilai kedua tim bakal bermain keras.

"Saya yakin untuk pertandingan Persija melawan Persiba, akan berlangsung lebih ketat. Dua timini berada di level yang tinggi. Kami pastikan akan memimpin pertandingan sebaik mungkin dan tidak memihak siapa pun,” jelas Shekerbekov seperti dikutip dari Jacatra.

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma pun berharap demikian. Dirinya berharap dengan kedatangan wasit asing di Liga 1 bisa membuat kompetisi lebih fair.

 

Qatar ⚽🏃Doha⚽🏃 Grand Hamad😉👍 stadium!!!

A post shared by Rysbek Shekerbekov (@rshekerbekov) on

"Kami harapkan adanya wasit asing ini akan membuat pertandingan lebih enak ditonton dan berkualitas. Lalu, laga akan berlangsung laga yang nyaman dan aman untuk semua pihak," ujar Arief dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Sedikit informasi, Persija Jakarta saat ini tengah berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 28 poin. Sementara Persiba masih berada di zona degradasi, yakni di posisi 17 dengan torehan 10 poin.

1.2K