Liga 1

Bambang Pamungkas Jadi Sorotan Jelang Laga Persija vs Persiba

Jumat, 11 Agustus 2017 10:14 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas tengah memperhatikan rekannya yang sedang berebut bola. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Pamungkas tengah memperhatikan rekannya yang sedang berebut bola.

Carataker Persiba Balikpapan, Hariyadi mengungkapkan bahwa striker kawakan Persija Jakarta Bambang Pamungkas masih menjadi pemain berbahaya. Sosok Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, bakal diwaspadai kubu Tim Beruang Madu.

Persiba sendiri bakal menjalani laga tandang sulit di kandang Persija, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (12/08/17) besok pada laga pekan ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Jelang laga tersebut, Persiba baru saja ditinggal pergi pelatih mereka, Milomir Seslija, yang sebelumnya menyatakan mundur secara mendadak.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih sementara Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih sementara Persiba Balikpapan, Hariyadi.

Meski begitu, Persiba tetap bakal fokus menghadapi duel kontra Persija nanti. Bahkan, Hariyadi sendiri sudah sampai memikirkan cara bagaimana cara mencegah pergerakan berbahaya ikon Persija, Bepe.

Menurut Hariyadi, meski usianya sudah tidak muda lagi, namun Bepe dikenal secara luar sebagai sosok pemain yang sudah sangat kenyang pengalaman, sehingga bisa jadi kartu AS Persija nantinya.

© Twitter @persibafc_media
Skuat Persiba Balikpapan. Copyright: Twitter @persibafc_mediaSkuat Persiba Balikpapan.

“Sejak didiklat saya tahu dia, saya tahu kondisinya. Dia pemain yang bagus dan saat ini dia juga pemain yang bagus dan harus diwaspadai,” ujar Hariyadi.

Meskipun, lanjut Hariyadi, Bepe jarang mencetak gol. Namun Bepe justru memiliki umpan yang berbahaya untuk rekan-rekan setimnya di atas lapangan, terutama saat melakukan heading-heading yang bisa berbuah peluang untuk mencetak gol.

© Indosport/Herry Ibrahim
Mata kiri Bambang Pamungkas lebam akibat benturan saat laga melawan Persipura. Copyright: Indosport/Herry IbrahimMata kiri Bambang Pamungkas lebam akibat benturan saat laga melawan Persipura.

“Seandainya saat ini dia belum bisa cetak gol, tapi dia punya assist-assist yang berbahaya,” sambung Hariyadi.

“Dia bermain di tengah, jadi kita harus memperkuat lini tengah kita. Tapi semua pemain Persija kita waspadai juga,” tambahnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPersija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga

Dia kembali menegaskan, pemain Persiba tidak boleh lengah, jika tidak ingin gagal mencuri poin. Hariyadi bakal menginstruksikan para pemainnya untuk fokus penuh dan mengawal setiap pergerakan berbahaya dari para pemain Macan Kemayoran.

“Kita disiplin, jadi sedetik pun tidak boleh lengah kita ikuti setiap pemain Persija kemanapun. Konsentrasi, jaga rasa kebersamaan itu yang kita tekankan,” tandasnya.

334