Liga 1

Madura United Panggil Kembali 'Batman Face'

Senin, 14 Agustus 2017 19:18 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Dane Milovanovic. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Dane Milovanovic.

Menelan ludah sendiri dilakukan oleh Madura United (MU) kala memanggil kembali Dane Milovanovic ke dalam tim. Padahal sebelumnya, gelandang asal Australia tersebut telah dicoret.

Sepeninggal Dane, MU kemudian mengontrak Cameron Watson. Baru melakoni dua pertandingan di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1, pemain berusia 30 tahun itu sudah ditendang dari skuat Laskar Sapeh Kerrab, julukan MU.

© goal/abi yazid
Dane Milovanovic (Madura Unitet) Copyright: goal/abi yazidDane Milovanovic (Madura Unitet)

Pihak MU seakan tidak puas dengan kualitas Watson. Bahkan di pertandingan terakhir saat kalah dari Bali United dengan skor 2-5, gelandang asal Australia itu hanya bermain selama 28 menit.

Keputusan kembali melabuhkan Dane disepakati saat jeda babak pertama kala bersua Bali United. Semua elemen di dalam tim MU memiliki sikap yang sama. Mereka membutuhkan tenaga Dane lebih dari kualitas yang dimiliki Watson.

© INDOSPORT
Gelandang Bengaluru FC, Cameron Watson. Copyright: INDOSPORTGelandang Bengaluru FC, Cameron Watson.

"Usai babak pertama laga Bali United versus Madura United, presiden klub, manajer, dan pelatih menggelar diskusi cepat untuk memanggil kembali Dane Milovanovic," tulis presiden klub, Achsanul Qosasih dalam akun Instagram @maduraunited.fc.

"Proses pendaftaran pemain asing memang ditutup 13 Agustus 2017. Tanggal di mana Madura United kembali membutuhkan pemilik nomor punggung 13," tambahnya.

© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Caption Copyright: IAN SETIAWAN/INDOSPORTSelebrasi Dane Milovanovic bersama pemain Madura United.

MU sebelumnya memutus kontrak Dane setelah pemain berjuluk ‘Batman Face’ tersebut divonis mengidap gangguan mental. Kondisi itu didapatkannya kala bermain melawan Semen Padang. Kepala Dane berbenturan dengan pemain lawan sehingga membuatnya sempat dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Chemistry antara Madura United dengan Dane mungkin tidak bisa dipisahkan. Artinya, Madura United harus menyelesaikan kerja sama dengan Cameron Watson," jelas Achsanul.

© Twitter/@Liga1Match
Bali United vs Madura United Copyright: Twitter/@Liga1MatchBali United vs Madura United

"Dane tentu butuh penyesuaian fisik lagi. Sementara akan memaksimalkan peran pemain yang sudah ada sampai Dane siap bertanding," tutupnya.

Madura United sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2017. MU mengoleksi total 35 poin, sama seperti perolehan poin Bali United, hanya saja kalah selisih gol.

496