SEA Games 2017

Deretan Aksi Seru Dukung Timnas di SEA Games 2017

  • Laga Timnas Indonesia yang berjuang untuk mengharumkan nama negara, membuat masyarakat bersatu padu untuk mendukung Skuat Garuda.
  • Mendukung Timnas pun bisa dilakukan dengan berbagai cara seru.
Rabu, 16 Agustus 2017 20:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Dukungan suporter Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Dukungan suporter Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 mengawali langkah di Grup B SEA Games 2017 dengan cukup baik. Evan Dimas dkk berhasil menahan imbang tim favorit Thailand pada laga pembuka, Rabu (15/08/17) malam dengan skor 1-1.

Tertinggal lebih dulu di babak pertama, Garuda Muda sanggup mengakhiri laga dengan hasil imbang pada pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Malaysia berkat gol penalti Septian David Maulana.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.comSkuat Timnas U-22.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari suporter Indonesia yang memadati stadion. Tercatat sebanyak 4.850 suporter Indonesia memberikan dukungan kepada Hansamu Yama dan kawan-kawan.

Menanggapi dukungan penuh dari masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia, manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan pun merasa tersanjung. Baginya dukungan suporter sangat penting untuk Timnas Indonesia. 

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang sengaja datang ke Stadion Shah Alam untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas U-22. Dukungan ini sangat penting bagi kami untuk bisa sukses menjalani setiap pertandingan,” ucap Endri Erawan, Rabu (16/08/17).

Apa saja bentuk dukungan seru mereka? Berikut INDOSPORT hadirkan empat bentuk dukungan unik dari masyarakat Indonesia untuk Skuat Garuda.