Liga Primer Inggris

Gerrard Sebut 1 Pemain Man United yang Ingin Ia Boyong ke Liverpool

Rabu, 16 Agustus 2017 22:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Publicity Picture
Steven Gerrard. Copyright: © Publicity Picture
Steven Gerrard.

Eks pemain Liverpool, Steven Gerrard, kini sibuk menjadi pundit pertandingan sepakbola di televisi, selain sebagai pelatih The Reds U-18. Saat mengomentari jalannya laga Liverpool vs Hoffenheim, Rabu (16/08/17), ia mendapat pertanyaan iseng dari tim pundit stasiun televisi BT.

Gerrard ditanya siapakah pemain dalam formasi anyar Jose Mourinho yang ingin ia boyong untuk Liverpool. Meski kerap menyanjung para pemain Setan Merah seperti Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Eric Bailly, Gerrard ternyata menyebut Nemanja Matic sebagai pemain yang akan cocok bermain di Anfield.

© INDOSPORT
Nemanja Matic, gelandang bertahan Man United. Copyright: INDOSPORTNemanja Matic, gelandang bertahan Man United.

"Melihat mereka di laga akhir pekan lalu, saya berpikir Matic. Ia adalah pemain yang sangat bagus. Kami (Liverpool) belum punya gelandang bertahan yang murni saat ini. Jordan Henderson tampil baik di musim lalu, tapi sedang bergumul karena cedera. Kami punya Emre Can juga," jelas pria 37 tahun ini, seperti dikutip Sport Bible.

"Tapi untuk saya, mereka cocok untuk memakai nomor punggung delapan. Jadi saya rasa para pemain seperti Wijnaldum, Henderson, dan Can bisa diuntungkan dengan punya monster besar di gelandang tengah yang bisa mengacak-acak permainan dan membantu Liverpool lebih aman saat mereka punya banyak penyerang," imbuh Gerrard.

© Press Association (PA)
Nemanja Matic (Manchester United) dan Gareth Bale (Real Madrid) di final Piala Super Eropa. Copyright: Press Association (PA)Nemanja Matic (Manchester United) dan Gareth Bale (Real Madrid) di final Piala Super Eropa.

Pada akhir pekan lalu, tepatnya Minggu (13/08/17), Man United berhasil memulai Liga Primer Inggris musim 2017/18 dengan kemenangan 4-0 setelah mengalahkan tamunya, West Ham United di Old Trafford. Selain meraih kemenangan, laga ini juga menjadi ajang debut beberapa pemain baru United di Liga Primer Inggris yakni Romelu Lukaku dan Nemanja Matic.

Selain Lukaku, Matic juga mencatatkan debut manis. Gelandang asal Serbia ini menjadi roh lini tengah United. Hal tersebut terbukti ketika dirinya berperan penting dalam gol pembuka Setan Merah. Gerrard pun menilai keputusan Mourinho untuk mendatangkan Matic amat tepat.

"Tentu saja saya tak mau membuat sensasi media, tapi saya adalah penggemar berat Matic. Saat menontonnya minggu lalu, ia terlihat seperti potongan puzzle yang diperlukan Mourinho," tandasnya.