SEA Games 2017

Jelang Malaysia vs Indonesia, Media Malaysia Turunkan Judul Provokatif

Sabtu, 26 Agustus 2017 15:45 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Malaysia vs Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Malaysia vs Indonesia.

Belum lagi pertandingan semifinal SEA Games 2017 antara Indonesia vs Malaysia digelar, wacana mengenai laga kedua negara tetangga tersebut terus bermunculan. Media Malaysia utusan.com, mengangkat kembali isu kekalahan Indonesia di turnamen Kualifikasi Piala Asia di Bangkok bulan lalu.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Laga Indonesia vs Malaysia. Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comLaga Indonesia vs Malaysia.

Pada laga tersebut, Timnas U-23 memang kalah telak 3-0 dari Harimau Malaya. Dalam turnamen tersebut, Indonesia pun gagal lolos ke Piala Asia 2018 di Beijing sementara Malaysia lolos setelaha menjadi juara Grup H.

Atas dasar itulah, media Malaysia itu menyatakan bahwa Timnas Malaysia percaya diri saat menghadapi Indonesia di laga semifinal SEA Games 2017. Bahkan tajuk berita koran tersebut juga terkesan provokatif. mereka menulis judul berita: "INDONESIA BAKAL JADI MANGSA"

© utusan.com
Headline media Malaysia jelang semifinal SEA Games 2017. Copyright: utusan.comHeadline media Malaysia jelang semifinal SEA Games 2017.

Dalam wawancara yang dilakukan media tersebut ke pemain Timnas Malaysia, Syafiq Ahmad memiliki misi untuk mencetak gol ke gawang Indonesia. Pemain ini memang menjadi salah satu pemain yang mencetak gol ke gawang Indonesia pada laga kualifikasi Piala Asia.

"Saya ingin mencetak gol pada laga melawan Indonesia sehingga bisa membantu malaysia lolos ke babak final" Kata pemain berusia 22 tahun tersebut.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Hansamu Yama, Evan Dimas dan Luis Milla. Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHansamu Yama, Evan Dimas dan Luis Milla.

Seperti diketahui, saat Indonesia melawan Malaysia di turnamen Piala Asia, squad Luis Milla saat itu tidak diperkuat oleh Hansamu Yama Pranata dan Evan Dimas yang memang tidak di pasang pada laga waktu itu.

Sementara itu, pada laga semifinal SEA Games 2017 ini, Hansamu kembali tidak bisa berlaga karena mendapatkan akumulasi kartu kuning sementara Evan Dimas dipastikan bisa berlaga dan kemungkinan besar akan menjadi kapten tim. Kembalinya Evan Dimas diharapkan menjadi pembeda pada laga kali ini.

1.5K