Ligue 1 Prancis

Malam Ini, Kylian Mbappe Tes Medis ke PSG?

Selasa, 29 Agustus 2017 07:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kylian Mbappe, striker AS Monaco. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kylian Mbappe, striker AS Monaco.

Ya, tepat hari Senin (28/08/17) kemarin, Skysports telah mengumumkan jika PSG telah menjalin kesepakatan dengan Monaco terkait transfer Kylian Mbappe di musim panas ini.

Rencananya, striker masa depan Timnas Prancis itu akan didatangkan oleh Les Parisiens dengan status pinjaman ditambah dengan opsi pembelian permanen di musim sebelumnya dengan harga senilai 166 juta poundsterling atau lebih dari Rp2.8 triliun.

Menurut berbagai kabar di Prancis, Mbappe akan segera menjalani tes medis di klub Ibu Kota Prancis tersebut pada siang hari Selasa (29/08/17) ini waktu setempat atau malam WIB, guna menuntaskan proses transfer tersebut.

Uniknya, kabar tentang Mbappe yang akan segera jalani tes medis itu langsung dibantah oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

© INDOSPORT
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: INDOSPORTDidier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Ia memang mengakui jika salah satu pemain asuhannya tersebut memang benar akan pindah dari AS Monaco, namun tidak akan menjalani tes medis dalam waktu dekat.

“Dia memang sudah dipastikan pindah klub, tapi tetap bertahan di Ligue 1. Masa depan yang ia pilih dapat dibilang sebuah keputusan yang bagus. Tapi sampai sekarang dia masih menjadi pemain Monaco, kabar tentang tes medis siang ini? Itu tidak benar!” jelas Deschamps dilansir Squawka.

Sebelumnya, beberapa jam yang lalu Monaco telah mendatangkan Stevan Jovetic dari Inter Milan. Menariknya, pemain asal Montenegro ini akan menggunakan nomor punggung 10. Nomor yang dipakai oleh Mbappe.

Tentu situasi ini menguatkan kabar kepindahan dari striker berusia 18 tahun tersebut ke klub rival, PSG di musim panas ini.

Kylian Mbappe memang tampil cemerlang di musim 2016/17 kemarin. Terutama, ia melambungkan namanya di ajang Liga Champions.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, total di musim 2016/17 kemarin, Mbappe telah mengemas 27 gol dalam 60 pertandingan. Dari torehannya tersebut, ia turut menyumbangkan gelar Ligue 1 Prancis dan membawa Monaco mencapai semifinal Liga Champions.

772