Pemainnya Laku Keras di Timnas, Bali United Minta Laga Ditunda

Selasa, 29 Agustus 2017 18:54 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© www.baliutd.com
Irfan Bachdim merayakan keberhasilannya cetak gol ke gawang Perseru Serui. Copyright: © www.baliutd.com
Irfan Bachdim merayakan keberhasilannya cetak gol ke gawang Perseru Serui.

Bali United terancam tak bisa tampil melawan Persela Lamongan di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 pada Minggu (03/09/17) di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sebab, banyak pemainnya yang absen lantaran dipanggil Timnas.

Seperti diketahui, tiga pemain muda Serdadu Tridatu, Diky Indriyana, Ricky Fajrin, dan Yabes Roni masuk dalam skuat Timnas U-22 yang berjuang di SEA Games 2017.

Belum kembali dari Malaysia, Bali United malah kembali kehilangan empat pemain lagi, yakni Fadhil Sausu, I Gede Sukadana, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Keempatnya disiapkan Timnas Indonesia kontra Fiji.

Laga antara Merah Putih melawan Fiji rencananya bakal digelar di Stadion Candrabhaga, Sabtu 2 September, sedangkan seluruh tim akan berkumpul pada tanggal 31 Agustus, termasuk empat pemain yang dipanggil itu.

© Felipe Oliveira/Getty Images South America
Timnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu. Copyright: Felipe Oliveira/Getty Images South AmericaTimnas Fiji rayakan gol ke gawang Meksiko satu tahun lalu.

Oleh karenanya, Bali United terpaksa kehilangan banyak pemain intinya. Kini, manajemen tim sudah siap layangkan surat kepada PSSI agar laga melawan Persela dipindahkan.

"Kami sudah mengirim surat kepada PSSI agar laga ini (lawan Persela) ditunda. Sesuai regulasi itu dibolehkan," kata presiden Bali United Pieter Tanuri, dikutip Tribun Bali.

"Empat pemain yang dipanggil sangat penting dalam tim. Karena itu sudah seharusnya kami minta penundaan," tambahnya lagi.