Gantikan Mbappe, Monaco Gelontorkan 400 Miliar Lebih untuk Jebolan La Masia

Rabu, 30 Agustus 2017 05:00 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Keita Balde Copyright: © Getty Images
Keita Balde

AS Monaco telah mendapatkan tanda tangan winger lincah milik Lazio dengan dana yang dikucurkan senilai 30 juta euro atau setara dengan 479 miliar rupiah. Pemain asal Senegal ini menandatangi kontrak 5 tahun bergabung juara bertahan Ligue 1 ini.

Keita Balde sebelumnya disebut-sebut bakal bergabung dengan Juventus serta Internazionale Milano, namun sepertinya AS Monaco yang lebih beruntung mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun tersebut. Kabar terakhir, Balde bahkan sudah menyelesaikan tes medis.

"Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak bersama AS Monaco, klub dengan catatan sejarah yang besar. Saya sudah tak sabar bisa bergabung dan mulai bermain," kata Balde kepada situs resmi klub.

Sebelum bergabung, Balde mengaku banyak mendapat atensi dari sejumlah rekan-rekannya sehingga ia memutuskan untuk bergabung ke klub yang bermarkas di Stade Louis II.

‘Skuat tim ini punya semangat yang tinggi. Dari tim proyek masa depan tim ini sangat ideal untuk saya. Saya senang bisa bergabung dengan para pemain besar dan brilian di sini,” ucapnya lagi.

Kedatangan Balde juga disambut positif oleh manajemen AS Monaco. Salah satunya dari Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev yang mengaku telah lama memantau perkembangan dari Balde.

Balde sendiri adalah produk jebolan La Masia. Ia menjelma menjadi penyerang muda berbahaya di Serie A setelah empat tahun ‘dididik’ Lazio.

Kedatangan Balde ke AS Monaco semakin memperkuat kabar hijrahnya bintang muda Monaco yang dibidik Paris Saint-Germain. Klub kaya raya ini masih ingin menambah amunisinya setelah sebelumnya berhasil menggaet Neymar dari Barcelona.

PSG siap menggelontorkan dana 180 juta euro atau setara dengan 2,8 triliun untuk mendatangkan pemain berusia 18 tahun tersebut agar bisa berduet dengan Neymar.