BURSA TRANSFER

RESMI! Chamberlain Hijrah ke Liverpool

Kamis, 31 Agustus 2017 18:56 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
© @LFC
Oxlade Chamberlain saat diperkenalkan Liverpool. Copyright: © @LFC
Oxlade Chamberlain saat diperkenalkan Liverpool.

Spekulasi masa depan Alex Oxlade-Chamberlain akhirnya terjawab sudah. Pemain muda asal Inggris ini resmi tinggalkan Arsenal dan berlabuh ke Liverpool.

Sebelumnya pemain berusia 24 tahun ini santer dikabarkan akan merapat ke Chelsea, meski akhirnya jelang Deadline Day, Chamberlain merapat ke Anfiled.

"Liverpool FC telah menyelesaikan perekrutan Alex Oxlade-Chamberlain dari Arsenal."


"Pemain internasional Inggris itu menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds setelah menjalani tes medis di St George's Park, tempat pemain berusia 24 tahun tersebut saat ini bertugas dengan negaranya." Demikian cuplikan pernyataan resmi dari situs resmi The Reds.

Dilansir dari ESPN, Liverpool harus merogoh kocek 40 juta poundsterling (Rp689 miliar), untuk menarik pemain berusia 24 tahun ini keluar dari Emirates Stadium. Chamberlain dikontrak selama 6 tahun dengan gaji Rp2 miliar perpekan. 

Arsenal sebenarnya tidak mau menjual Oxlade-Chamberlain. Terlebih kepada klub rival mereka di Liga Primer. Namun, seiring perpanjangan kontrak yang ditolak sang pemain, maka Arsenal tidak punya pilihan lain kecualinya menjualnya pada bursa transfer musim panas ini.

Chamberlain sendiri memperkuat Arsenal sejak tahun 2011 lalu. Selama bermain di skuat The Gunners, ia telah bermain sebanyak 132 kali di pentas Premier League dan mencatatkan 27 caps bersama timnas Inggris.

3.6K