Bursa Transfer

Akhirnya, PSG Resmikan Bergabungnya Mbappe

Jumat, 1 September 2017 01:02 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain resmikan pembelian Kylian Mbappe. Copyright: © Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain resmikan pembelian Kylian Mbappe.

Proses kepindahan Kylian Mbappe akhirnya rampung sudah. Jelang penutupan bursa transfer musim panas ini, Paris Saint-Germain (PSG) meresmikan Mbappe sebagai anggota baru skuatnya musim ini.

Wonderkid Prancis ini akan bergabung dengan PSG sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Barulah musim depan, PSG memiliki opsi untuk mempermanenkan Mbappe selanjutnya.

Pengumuman kedatangan Mbappe ini dirilis melalui laman resmi PSG. Dalam rilis tersebut disebutkan bahwa Mbappe akan diberi kontrak selama 4 musim mulai tahun depan.

"Perjanjian pinjaman tersebut juga mencakup opsi untuk Paris Saint-Germain yang bila dieksekusi akan mengikat pemain tersebut ke Paris Saint-Germain sampai 30 Juni 2022," tulis laman resmi PSG tersebut.

© INDOSPORT
Neymar melakukan selebrasi bersama Edinson Cavani. Copyright: INDOSPORTNeymar melakukan selebrasi bersama Edinson Cavani.

Pengumuman ini sekaligus menjadi salah satu teror Les Parisiens, julukan PSG, bagi para pesaingnya. Bagaimana tidak, lini depan PSG akan sangat mengerikan dengan trio MNC, Mbappe, Neymar, dan (Edinson) Cavani.

Mbappe sendiri merupakan salah satu talenta yang paling diburu di bursa transfer musim ini. Alasannya sangat jelas, 60 penampilan dengan 27 gol yang disumbang pemain berusia 18 tahun ini untuk AS Monaco, lebih dari cukup untuk menjadikannya komoditi laris di bursa transfer.

3.9K