Liga Primer Inggris

Conte Diganti Tuchel, Fans Chelsea Siap Lakukan Demo

Jumat, 1 September 2017 14:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© ChelseaFC
Fans Chelsea. Copyright: © ChelseaFC
Fans Chelsea.

Beberapa pekan yang lalu, beredar kabar dari media Jerman, jika Sport Bild mengatakan jika Direktur Chelsea, Marina Gronavkaia telah berkomunikasi dengan mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel untuk menggantikan peranan dari Antonio Conte di kursi pelatih.

Kabarnya, tim manajemen The Blues memiliki pemikiran yang tidak sejalan dengan Conte, terlebih selama jendela transfer musim panas ini dibuka.

Merasa tidak dihormati, tim asal London Barat ini pun tidak sungkan untuk memecat Conte, meski sang juru taktik pada musim 2016/17 kemarin mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Nama Thomas Tuchel pun muncul untuk dipersiapkan sebagai menjadi arsitek baru bagi Eden Hazard dan kawan-kawan. Situasi ini justru membuat fans Chelsea, khususnya yang berada di Inggris merasa kesal dan kecewa.

Bahkan, beredar laporan dari Football London mereka mengancam akan melakukan aksi protes jika Conte benar-benar didepak oleh The Pensioners.

© City-Press/GettyImages
Thomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund. Copyright: City-Press/GettyImagesThomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund.

Ya, beberapa pekan yang lalu mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia ini memang melayangkan kritik terhadap tim manajemen Chelsea yang dinilai lamban dalam urusan transfer.

Terlebih Conte merasa kecewa karena salah satu pemain incarannya, Romelu Lukaku gagal direkrut dari Everton, hingga kini sang pemain telah menjadi milik Manchester United.

Tidak hanya itu, Conte juga merasa kesal saat manajemen Chelsea membiarkan salah satu pemain andalannya, Nemanja Matic hengkang untuk menjadi rekan setim bagi Lukaku.

Sejauh ini, belum ada lagi perkembangan kabar dari kedua pihak. Akankah Conte dipecat dari Chelsea dalam waktu dekat ini? Menarik untuk dinanti.

2.2K