Conte Memilih Mudik Jelang Penutupan Bursa

Kamis, 31 Agustus 2017 20:00 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Irfan Fikri
© Getty Images
Antonio Conte pelatih Chelsea Copyright: © Getty Images
Antonio Conte pelatih Chelsea

Di saat bursa transfer memasuki hari terakhir, Pelatih Chelsea Antonio Conte justru memilih untuk mudik ke Italia. Pelatih berusa 48 tahun tersebut kedapatan menghabiskan malam di Italia dan asyik berfoto bersama dengan para penggemarnya.

Hal tersebut diketahui setelah beberapa orang penggemarnya mengunggah foto di akun instagram. Akun @_candido_04 mengunggah foto kebersamaanya ke instagram dan segera menjadi viral. 

Keberadaan Antonio Conte di Italia juga dikuatkan setelah penggemar lain yakni @simonepasquino juga mengunggah kebersamaannya dengan mantan pelatih Juventus tersebut. Thesun.co.uk, menjadikan peristiwa tersebut sebagai salah satu berita yang diunggahnya.

Kepulangan Antonio Conte ke kampung halamannya memang terjadi di saat Liga Premier Inggris sedang libur karena adanya kualifikasi piala dunia. Namun kepulangan ini terasa janggal karena klub yang ditukanginya saat ini, Chelsea, sedang sibuk-sibuknya dalam urusan belanja pemain.

Chelsea dikabarkan sedang memburu beberapa pemain diantaranya Riyad Mahrez, Danny Drinkwater, Fernando Llorente dan Ross Barkley. Striker Swansea City, Llorente menjadi  target uatam Chelsea dan diperkirakan dibandrol dengan harga 15 juta Euro. Namun, Chelsea harus bersaing berat dengan Tottenham Hotspurs demi mendapatkan pemain nasional Spanyol ini.

© Indosport
Fernando Llorente ingin diboyong oleh Chelsea. Copyright: IndosportFernando Llorente ingin diboyong oleh Chelsea.

Sementara itu Danny Drinkwater kabarnya sudah akan dilepas oleh Leicester City. Namun hingga saat ini kedua klub belum sepakat soal harga yang layak. Chelsea seperti ingin memboyong pemain ini dengan harga lebih murah dari harga penawaran.

Kepergian Conte juga dirumorkan berhubungan dengan kabar akan hengkangnya Diego Costa Penyerang Timnas Spanyol ini dikabarkan diminati oleh klub lamanya, Atletico Madrid. Hubungan antara pemain dan pelatih ini memang merenggang karena Conte menyatakan bahwa ia tidak lagi membuhkan pemain yang berjasa mengantar Chelsea juara Liga Premier Inggris musim lalu ini. 

© Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORTStriker Chelsea, Diego Costa.

Drama apa sebenarnya yang sedang dimainkan oleh oleh Antonio Conte? Apakah Diego Costa akan benar-benar henkang dari Chelsea di detik-detik akhir bursa transfer ini? Kita lihat saja perkembanganya beberapa jam ke depan.