Parade Gol Terbaik Oxlade Chamberlain

Kamis, 31 Agustus 2017 19:00 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© @LFC
Oxlade Chamberlain saat diperkenalkan Liverpool. Copyright: © @LFC
Oxlade Chamberlain saat diperkenalkan Liverpool.

Uang sebesar 40 juta poundsterling digelontorkan Liverpool demi bisa menggaet winger agresif Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain. Dikutip dari Twitter resmi klub @@LFC di detik-detik akhir penutupan bursa transfer, Chamberlain dipastikan akan bermain di Stadion Anfield untuk durasi kontrak 6 tahun. 

Bergabungnya pemain berusia 24 tahun ini membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sumringah. Dikutip dari liverpoolfc.com (31/08/17), pria Jerman itu mengatakan sangat bahagia bisa mendapatkan Chamberlain. "Saya ingin pertama kali menyaksikannya live (kala itu Klopp masih melatih Dortmund, 2004 silam), ia membuat dampak besar meski masuk sebagai pemain pengganti," kata Klopp. 

Sepak terjang Chamberlain semenjak membela tim senior Arsenal memang sudah banyak mendapat sorotan banyak pihak. Agresifitasnya di sektor sayap memang sangat baik, ia juga salah satu pemain Arsenal yang memiliki keakurasi umpan sangat bagus serta intersep fantastis. Hengkangnya ia dari Arsenal menurut banyak pihak karena keengganan dirinya untuk diotak-atik formasinya oleh Wenger seperti saat menjadi full back kiri di pekan perdana melawan Leicester City. 

Jika Klopp bisa mengembalikan Chamberlain pada posisi aslinya, bukan tidak mungkin sejumlah gol indah yang pernah ia torehkan di Arsenal akan kembali diulanginya di depan publik Anfield. Berikut parade gol Chamberlain selama membela Arsenal untuk pembaca setia INDOSPORT: 

758