Liverpool Resmi Rekrut Naby Keita, tapi...

Selasa, 29 Agustus 2017 15:45 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Metro
Naby Keita. Copyright: © Metro
Naby Keita.

Liverpool resmi amankan tanda tangan gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Namun, The Reds tak akan bisa memainkannya musim ini.

Sebab, Merseyside Red dan Leipzig mencapai kesepakatan untuk merekrutnya mulai tahun depan. Dengan demikian, Keita baru bisa bermain musim 2018/19.

Dikutip dari situs resmi, The Reds dan klub Bundesliga Jerman tersebut baru akan mendarat di Liverpool per tanggal 1 Juli 2018.

© Internet
Selebrasi Naby Deco Keita (RB Leipzig) saat mencetak gol pertamanya di pertandingan Bundesliga antara RB Leipzig vs Borussia Dortmund di Red Bull Arena, Sabtu (10/09/16) di Leipzig, Jerman. Copyright: InternetSelebrasi Naby Deco Keita (RB Leipzig) saat mencetak gol pertamanya di pertandingan Bundesliga antara RB Leipzig vs Borussia Dortmund di Red Bull Arena, Sabtu (10/09/16) di Leipzig, Jerman.

Performa Keita musim lalu cukup memesona. Bermain di 31 pertandingan di musim perdananya bersama tim berlogo banteng itu, ia catatkan delapan gol.

Padahal gelandang Timnas Guinea itu baru bergabung tahun lalu. Tapi penampilannya cukup baik dengan mampu membawa klubnya finis di posisi kedua.

"Saya senang kesepakatan itu telah tercapai sehingga saya bisa bergabung dengan Liverpool musim panas tahun depan, kala itu saya akan menjadi bagian dari proyek yang sangat menarik bagi saya," di situs resmi klub.

Mengenai nominal transfer, dilansir dari Goal.com, Liverpool disebut-sebut membajak Naby Keita dari RB Leipzig dengan dana mencapai 48 juta pounds (Rp830,5 miliar). Nantinya, ia akan menetap di Anfield selama lima tahun ke depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%