Liverpool Lepas Coutinho ke Barcelona dengan 1 Syarat?

Jumat, 1 September 2017 18:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho.

Aktivitas bursa transfer di Liga Primer Inggris memang telah usai. Beberapa penggemar klub terbaik di Eropa itu pun menyambutnya dengan antusias, seperti fans Arsenal contohnya.

Para penggemar The Gunners benar-benar bisa bernapas lega lantaran bintang mereka, Alexis Sanchez, urung pindah ke Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, Sanchez kerap kali dikabarkan akan pindah ke kubu The Citizens.

Namun, berbeda halnya dengan fans Liverpool. Pasalnya salah satu pemain andalan The Reds, Philippe Coutinho, masih memungkinkan untuk hijrah ke Barcelona, yang masih bisa melakukan aktivitas bursa transfer. Sekadar informasi, Spanyol masih memiliki waktu hingga nanti pukul 23.59 WIB untuk melakukan bursa transfer.

Liverpool pun kabarnya telah mengijinkan Coutinho untuk hijrah ke Camp Nou, namun dengan satu syarat. Dilansir Sports, manajemen The Reds akan melepas Coutinho pada bursa transfer musim depan.

Ini artinya, Coutinho bisa saja menjadi pemain Barcelona pada musim 2017/18, namun dipinjamkan kembali ke Liverpool hingga akhir musim. Hal ini mereka tiru dari RB Leipzig, yang menjual Naiby Keita ke Liverpool pada bursa transfer musim ini, namun baru bisa bergabung pada akhir musim.

© INDOSPORT.
Philippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Timnas Brasil. Copyright: INDOSPORT.Philippe Coutinho melakukan selebrasi setelah mencetak gol untuk Timnas Brasil kala bersua Ekuador.

Walaupun begitu, Barcelona sepertinya menolak akan tawaran yang diberikan Liverpool tersebut. Pasalnya, La Blaugrana sendiri kini tengah membutuhkan sang pemain untuk mengarungi kompetisi pada musim 2017/18.

Barcelona seakan kehilangan tajinya pasca ditinggal pergi Neymar ke Paris Saint-Germain dengan status pemain termahal di dunia. Selain dikalahkan secara agregat 1-5 oleh Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol, Barcelona pun seakan mengalami kesulitan dalam dua laga awal La Liga Spanyol musim ini.

Walau berhasil menyapu bersih dua laga, namun kemenangan tersebut dapat dikatakan diraih dengan ‘susah payah’. Melawan dua tim papan bawah pada musim lalu, Real Betis dan Deportivo Alaves, Barcelona masing-masing hanya meraih kemenangan dengan defisit dua gol saja.

© Indosport
Lionel Messi. Copyright: IndosportLionel Messi akan sangat terbantu bila Coutinho bermain bersamanya di Barcelona.

Di partai perdana lawan Real Betis, Barcelona hanya mampu menang 2-0 di depan pendukungnya sendiri. Padahal, pada musim lalu Barcelona mampu menghancurkan Betis dengan skor telak 6-2.

Begitu pula dengan Deportivo Alaves. Bertandang ke Estadio de Mendizorroza, La Pulga menjadi penyelamat dengan mencetak dua gol kemenangan di babak kedua. Padahal, pada musim lalu Barcelona mampu mengalahkan Alaves di tempat yang sama dengan skor telak, 6-0.

2.2K