Pelatih Brasil Sarankan Coutinho untuk 'Pindah' Klub

Jumat, 1 September 2017 17:48 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GMS
Tite dan Coutinho. Copyright: © GMS
Tite dan Coutinho.

Transfer saga yang terjadi antara bintang Liverpool, Philippe Coutinho, dengan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, masih menjadi perbincangan hangat para pemerhati sepakbola.

Menang benar, bursa transfer Liga Primer Inggris telah usai, namun di Spanyol sendiri masih menyisakan waktu hingga 1 September waktu setempat untuk melakukan aktivitas transfer. Hal tersebut pun kabarnya akan dimanfaatkan oleh Barcelona untuk memboyong keluar Coutinho ke Camp Nou.

Melihat hal ini, pelatih Coutinho di Timnas Brasil, Tite, memberikan sebuah saran kepada sang pemain. Dirinya mengaku meminta Coutinho untuk memilih yang terbaik untuk masa depannya. Baginya, bermain dengan rasa senang akan membantunya dalam mengembangkan kariernya.

“Dia harus pergi ke tempat yang membuatnya merasa nyaman,” ucap Tite kepada Sport.

“Jelas, di sini kita bicara soal Coutinho. Namun saya tahu batas-batas saya dan hanya bias memberikannya sebuah saran seperti itu. Saya tak bisa bicara mengenai satu atau dua klub, karena hal itu tidak akan adil,” tambahnya.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, gelandang serang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, gelandang serang Liverpool.

“Jadi, saya hanya bisa sarankan yang terbaik. Pilihlah klub yang membuatmu nyaman,” tutupnya.

Ungkapan tersebut secara tak langsung menyarankan Coutinho untuk pindah dari Liverpool. Pasalnya, Coutinho sendiri nampak sudah tidak bahagia di Liverpool dengan kebohongan yang baru-baru ini ia lakukan.

Seperti yang kita ketahui, dalam tiga laga The Reds di Liga Primer Inggris, klub asuhan Jurgen Klopp tersebut bermain tanpa adanya sang bintang yang mengaku sedang sakit. Namun, dirinya mampu bermain untuk Timnas Brasil dan mencetak gol ketika Canarinho berhasil mengalahkan Ekuador dengan skor 2-0.

1.6K