La Liga Spanyol

Fantastis! Madrid Pasang Klausul Pembelian Asensio yang Lebih Mahal dari Neymar

Jumat, 1 September 2017 15:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Marco Asensio, pemain bintang muda Real Madrid. Copyright: © getty images
Marco Asensio, pemain bintang muda Real Madrid.

Ya, Marco Asensio bisa menjadi pemain termahal di dunia andai klub mana pun berani mengaktifkan klausul pembelian yang dipasang oleh klubnya, Real Madrid.

Bahkan, pemuda asal Spanyol ini bisa melampaui harga Neymar yang didatangkan oleh PSG dari Barcelona dengan mahar senilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun.

Dilansir dari AS, Los Blancos sudah memasang klausul pembelian Asensio senilai 350 juta euro atau lebih dari Rp5,54 triliun.

© Indosport
Pemain anyar Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: IndosportNeymar. didatangkan PSG dari Barcelona seharga Rp3,5 triliun.

Namun, dikarenakan performa sang pemain yang terus meningkat sejak akhir musim 2016/17, serta di awal musim 2017/18 ini, Presiden Real Madrid, Florentino Perez berencana untuk menaikkannya lagi menjadi 500 juta euro atau nyaris mencapai 8 triliun rupiah.

Harga tersebut tentu akan membuat banyak klub berpikir ulang, apalagi saat ini pemain bernama lengkap Marco Asensio Willemsen itu masih berusia 21 tahun.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Florentino Perez kembali jadi presiden Real Madrid hingga 2021. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTFlorentino Perez, Presiden Real Madrid.

Dengan demikian, El Real pastinya dapat menggunakan atau mempertahankan pemain jebolan akademi Real Mallorca tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Bukan tidak mungkin, jika Asensio akan menjadi pemain masa depan bagi klub Ibu Kota Spanyol ini. Marco Asensio sendiri saat ini diikat oleh Real Madrid hingga tahun 2022 mendatang.

3.9K