Bursa Transfer

Ungkap Alasan Gabung PSG, Mbappe Pinjam Pernyataan Neymar

Jumat, 1 September 2017 01:40 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© thesun.co.uk/Reuters
Kylian Mbappe akhirnya bergabung dengan PSG. Copyright: © thesun.co.uk/Reuters
Kylian Mbappe akhirnya bergabung dengan PSG.

Kylian Mbappe menjadi rekrutan 'super' selanjutnya untuk Paris Saint-Germain (PSG) musim ini. Mbappe sukses didatangkan dari AS Monaco dengan status pinjaman.

Meski demikian, PSG nampaknya hal ini hanya upaya strategis untuk menghindari FIFA Financial Fairplay. Pasalnya, musim depan PSG dipastikan bakal mendapat opsi untuk mempemanenkan pemain berusia 18 tahun tersebut hingga tahun 2022.

© INDOSPORT
Neymar melakukan selebrasi bersama Edinson Cavani. Copyright: INDOSPORTNeymar melakukan selebrasi bersama Edinson Cavani.

PSG sendiri baru saja memamerkan kemampuan finansialnya saat memboyong Neymar dari Barcelona. Kucuran dana tunai sebesar 222 juta euro (Rp3,5 triliun) dikeluarkan untuk menebus pemain asal Brasil tersebut untuk menjadi bagian dari anggotanya.

Kini, bergabungnya Mbappe tentu saja bakal menjadikan lini depan PSG bakal lebih mematikan musim ini. Trio Mbappe, Neymar, dan Cavani dipercaya bakal menjadi teror bagi siapa saja yang menghadapi klub asal Prancis ini.

Mbappe sendiri sudah meyakinkan diri bahwa pilihannya ke PSG tidak salah. Pemain yang meroket di AS Monaco ini menyatakan bahwa bergabung dengan PSG adalah hasrat hampir semua pemain muda sepertinya.

"Tentu sangat menyenangkan sekaligus membanggakan bisa bergabung dengan PSG. Hampir seluruh pemain muda dari wilayah Paris, seringkali bermimpi untuk mengenakan seragam biru dan merah milik PSG dan merasakan atmosfer di Stade Parc des Princes," ujar Mbappe seperti dikutip dari laman resmi klub.

© Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain resmikan pembelian Kylian Mbappe. Copyright: Paris Saint-GermainParis Saint-Germain resmikan pembelian Kylian Mbappe.

Mbappe juga nampaknya akan sangat akur dengan Neymar yang bakal menjadi rekan duetnya bersama Cavani di PSG. Bahkan alasan pemain yang kini tengah membela Timnas Prancis tersebut senada dengan apa yang diungkapkan Neymar saat pertama kali bergabung.

"Saya ingin sekali menjadi bagian dari proyek klub ini, yang merupakan salah satu yang paling ambisius di Eropa," tambahnya.

PSG memang tidak main-main untuk mewujudkan gelar Liga Champions untuk pertama kalinya bagi klub ini sepanjang sejarah. Setelah diambil alih secara permanen oleh sekawanan investor asal Qatar di tahun 2013, Les Parisiens belum mampu merebut gelar paling bergengsi antarklub tersebut hingga akhir musim lalu.

2.4K