Deretan Korban Tewas karena Ledakan Flare dalam Sepakbola

Senin, 4 September 2017 07:07 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Image
Para pendukung Catania dan Palermo terlibat bentrokan maut pada tahun 2007. Copyright: © Getty Image
Para pendukung Catania dan Palermo terlibat bentrokan maut pada tahun 2007.

Sepakbola Tanah Air masih diguyur hujan duka pasca tewasnya Catur Yuliantono, Sabtu (02/09/17) lalu. Catur merupakan salah satu pendukung Timnas Indonesia yang tewas saat menonton langsung laga Skuat Garuda di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Catur yang tengah asyik menonton tiba-tiba saja menjadi korban dari sebuah flare yang nyasar. Flare tersebut kemudian disebut meledak di kepalanya.

© YouTube
Suporter Timnas, Catur Yulianto yang tewas akibat terkena roket flare. Copyright: YouTubeSuporter Timnas, Catur Yulianto yang tewas akibat terkena roket flare.

Catur sempat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun kemudian nyawanya tak bisa diselamatkan karena pendarahan yang hebat.

Insiden maut ini tentu saja menjadi peringatan bagi para pendukung betapa pentingnya keselamatan nyawa mereka dalam setiap laga. Pasalnya, insiden nahas ini bukan yang kali pertama merenggut nyawa.

Sejumlah peristiwa maut yang disebabkan oleh flare juga sempat terjadi dalam beberapa laga internasional. Berikut sejumlah korban yang terenggut dari flare maut yang berhasil dirangkum INDOSPORT:

440