Kualifikasi Piala Dunia 2018

Kolombia 1-1 Brasil: Panggung El Tigre

Rabu, 6 September 2017 05:43 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Image
Radamel Falcao menjadi penyelamat Kolombia saat melawan Brasil. Copyright: © Getty Image
Radamel Falcao menjadi penyelamat Kolombia saat melawan Brasil.

Babak Pertama

Bermain di depan publik sendiri, Kolombia begitu bernapsu menghadapi Brasil. Para pendukung yang hadir di Estadio Metropolitano Roberto Melendez membuat tensi pertandingan sudah meninggi di awal laga ini.

Namun justru Brasil yang mendapatkan peluang pertama melalui Fernandinho pada menit ke-15. Akan tetapi pemain Manchester City tersebut belum mampu mengoyak gawang Kolombia.

Kolombia membalasnya dua menit berselang melalui Juan Cuadrado. Pemain Juventus ini melepas tendangan keras yang sayangnya masih melebar.

James Rodriguez nyaris saja membuka keunggulan bagi Kolombia di menit ke-23. Sayang sepakan gelandang Bayern Munchen ini masih bisa diamankan kiper Brasil.

Brasil juga nyaris mengoyak gawang Kolombia di menit ke-29. Sayang penetrasi menawan Neymar tak mampu diselesaikan oleh Roberto Firmino.

Radamel Falcao juga tak mau ketinggalan membuat para pemain Brasil ketar-ketir. Buktinya, pemain berjuluk El Tigre ini nyaris saja membobol gawang Brasil di menit ke-33.

Saat babak pertama sepertinya akan berkesudahan tanpa gol, tim tamu justru mampu mencetak gol. Sekali lagi, Neymar sukses memperlihatkan penampilan apiknya sebelum gol terjadi.

Pemain yang kini berkostum Paris Saint-Germain (PSG) tersebut sukses mengirim umpan manis yang diselesaikan oleh Willian. Brasil pun menutup babak pertama dengan keunggulan melalui gol tersebut.

Babak Kedua

Tertinggal di babak pertama membuat darah para pemain Kolombia langsung naik. Juan Cuadrado dan kawan-kawan langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua.

Para pemain Kolombia mulai mengepur pertahanan Brasil. Hasilnya, Kolombia bisa menciptakan gol penyama kedudukan tak berselang lama.

Radamel Falcao membuktikan dirinya masih menjadi salah satu penyerang tajam. Pemain AS Monaco ini mampu menuntaskan umpan yang dikirim oleh Arias Naranjo dengan kepalanya.

Gol ini membuat para pemain Kolombia semakin bergairah. Tuan rumah nyaris saja berbalik unggul andai sepakan Cardona tak bisa diselamatkan oleh Alisson.

James Rodriguez kembali menebar ancaman pada menit ke-73. Sayang sepakannya kembali mampu diamankan oleh Alisson.

Namun hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta. Kolombia berhasil menahan imbang Brasil yang sudah memastikan diri melaju ke babak final Piala Dunia 2017.

2.8K