Dahsyat! Ini Dia Gol Tendangan Voli dari Kiper Chelsea

Jumat, 8 September 2017 21:27 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois tengah mencium trofi Liga Primer Inggris. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois tengah mencium trofi Liga Primer Inggris.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois saat ini merupakan salah satu kiper terbaik dunia. Musim lalu, Ia berhasil membawa Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris. Kepiawannya menjadi benteng terakhir bagi pertahanan Chelsea sudah tidak diragukan lagi.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois. Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesKiper andalan Chelsea, Thibaut Courtois.

Tapi tahukah anda, selain piawai menjaga agar si kulit bundar agar tidak masuk ke gawangnya, kiper berusia 25 tahun ini ternyata juga piawai mencetak gol. Hal tersebut dibuktikan pada saat ia menjalani latihan bersama Chelsea.

Dalam sebuah sesi latihan, pria kelahiran 11 Mei 1992 tersebut berhasil membuat gol dengan tendangan voli yang tidak bisa dibendung oleh kiper lainnya. Saat itu Courtois menerima umpan hasil tendangan sudut. Ia segera mengambil ancang-ancang untuk kemudian melakukan tendangan spektakuler yang amat keras hingga membuat kiper tak berkutik.

Pasca mencetak gol indah tersebut ia pun merayakannya di depan salah seorang pelatihnya. Rekan satu tim Courtois, Alvaro Morata pun tercengang, tak percaya melihat apa yang barusan terjadi.

Mantan pemain yang pernah dipinjamkan Atletico Madrid tersebut memang akan bergabung dengan Chelsea akhir pekan ini setelah menjalani laga internasional bersama Timnas Belgia. Chelsea akan menghadapi laga tandang Leicester Sabtu (09/09/17) besok.