Piala AFF U-18

Ada Wasit Indonesia di Piala AFF U-18

Sabtu, 9 September 2017 09:06 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/Indosport
Wasit Thoriq Alkatiri begitu berwibawa dengan ketegasannya namun juga murah senyum. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Wasit Thoriq Alkatiri begitu berwibawa dengan ketegasannya namun juga murah senyum.

Dua wasit Indonesia yang sudah mengantongi lisensi FIFA, Dwi Purba dan Thoriq Alkatiri sudah memulai tugasnya sebagai pengadil lapangan di Piala AFF U-18 di Myanmar. Kedua wasit itu sudah memulai tugasnya sejak laga pembuka Grup A Singapura melawan Kamboja pada Senin (04/9/2017) di Stadion Thuwanna, Yangon, Myanmar.

Di laga tersebut, Dwi Purba menjadi wasit utama dibantu oleh asisten wasit asal Laos, Somphavanh Louang Lath, dan asisten wasit 2 Indonesia yang juga sudah memiliki lisensi FIFA, Syamsudar Bangbang. 

© balikpapan.prokal.co
Dwi Purba Copyright: balikpapan.prokal.coDwi Purba menjadi wasit utama Piala AFF U-18 di laga Singapura melawan Kamboja.

Sementara itu, Thoriq Alkatiri dalam laga Sigapura vs Kamboja bertugas sebagai wasit keempat. Namun kedua wasit Tanah Air itu belum mengetahui sampai kapan tugas mereka berakhir di Piala AFF U-18.

"Belum tahu sampai kapan di sini (Piala AFF). Kalau Indonesia lolos ya pulang," kata Thoriq dilansir dari Liputan6.com.

Thoriq Alkatiri mendapat giliran sebagai wasit utama saat laga kedua Grup A antara Kamboja melawan Timor Leste. Pada laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Thoriq memberikan dua kartu kuning yang masing-masing untuk pemain Kamboja U-19 dan Timor Leste U-19.

Di Piala AFF U-18 sendiri, Timnas Indonesia U-19 arahan Indra Sjafri berhasil tampil superior dalam dua laga awal di Grup B.Garuda Nusantara berhasil mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 dan Filipina mereka cukur habis dengan skor telak 9-0. Pada laga selanjutnya Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan bertemu Vietnam pada, Senin (11/09/17) sore WIB. 

9.1K