Luar Biasa! Ini Rekor Jurgen Klopp bersama Liverpool Saat Menghadapi Tim 6 Besar Liga Primer

Sabtu, 9 September 2017 13:39 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© footyroom
Liverpool mulai kembali menjadi salah satu yang terbaik, di tangan dingin Jurgen Klopp. Copyright: © footyroom
Liverpool mulai kembali menjadi salah satu yang terbaik, di tangan dingin Jurgen Klopp.

Liverpool di bawah penanganan Jurgen Klopp memang belum mampu selalu tampil konsisten, baik  ketika bermain di Stadion Anfield maupun di kandang lawan. Performa The Reds bisa dikatakan naik turun meski tampil di hadapan puluhan ribu suporter mereka.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp acungkan jempol kepada pemainnya di simbolkan bentuk apresiasi. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp acungkan jempol kepada pemainnya di simbolkan bentuk apresiasi.

Namun demikian, ada satu catatan istimewa yang ditorehkan The Reds. Untuk yang ini bisa dikatakan cukup konsisten. Menurut catatan Mirror, Liverpool lebih sering meraih hasil maksimal ketika melawan tim-tim yang berada di posisi 6 besar musim lalu.

Buktinya sudah ada. Arsenal yang datang ke Anfield sukses dilumat dengan empat gol tanpa balas, Minggu (27/08/17).  Ini seperti memberi ancaman bagi tim-tim elite Liga Primer untuk lebih berhati-hati ketika berhadapan dengan Liverpool.

Untuk pekan ini, Manchester City lah yang wajib waspada. Pasalnya, sejak Klopp menangani Liverpool pada Oktober 2015, catatan yang ditorehkan pelatih asal Jermain ini termasuk luar biasa. Liverpool dibawanya meraih 9 kemenangan dan hanya sekali kalah dari 19 pertemuan dengan tm-tim di 6 besar klasemen.

Satu-satunya kekalahan yang diterima Klopp adalah ketika ditaklukkan Manchester United 0-1 di kandang sendiri pada Januari 2016. Namun, catatan ini tentu saja belum cukup untuk dijadikan modal menggapai juara di akhir musim nanti dan harus diiringi dengan kemenangan-kemenangan lain saat menghadapai tim-tim di luar 6 besar.

Klasemen Pertemuan 6 Besar Liga Primer Inggris

1. Liverpool

Main 19, Menang 9, Seri 9, Kalah 1 - 36 poin

2. Chelsea

Main 19, Menang 7, Seri 6, Kalah 6 - 27 poin

3. Tottenham

Main 19, Menang 6, Seri 9, Kalah 4 - 27 poin

4. Manchester United

Main 17, Menang 5, Seri 7, Kalah 5 - 22 poin

5. Arsenal

Main 18, Menang 3, Seri 7, Kalah 8 - 16 poin

6. Manchester City

Main 18, Menang 3, Seri 6, Kalah 9 - 15 poin

581