Liga Primer Inggris

Penyebab Mourinho Tak Sudi Salaman dengan Pelatih Stoke City Terungkap

Minggu, 10 September 2017 15:38 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Give Me Sport
Mark Hughes (kiri) dan Jose Mourinho. Copyright: © Give Me Sport
Mark Hughes (kiri) dan Jose Mourinho.

Permainan super defensive Stoke City tampaknya benar-benar membuat gusar pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho. Mou benar-benar masih terbawa perasaan kesal usai timnya ditahan imbang 2-2 hingga akhirnya menolak untuk bersalaman dengan pelatih Stoke, Mark Hughes di akhir laga.

Selain kesal dengan strategi yang diterapkan Hughes pada Stoke, Mourinho disebut-sebut juga gusar karena perkataan kasar Hughes kepadanya.

Menurut The Telegraph, Hughes mengatakan kata-kata yang cukup kasar. Bahkan Hughes pun disebut sempat mendorong Mourinho saat ia sedang memberikan pengarahan pada timnya di pinggir lapangan.

“Jose sedang mencoba memberikan pengarahan pada lini belakang MU setelah terjadi pelanggaran, Mark Hughes yang berjalan melewati Mou tiba-tiba saja mendorongnya dan mengatakan ‘minggir sialan’,” ujar salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

© Give Me Sport
Mark Hughes (kiri) dan Jose Mourinho. Copyright: Give Me SportMark Hughes (kiri) dan Jose Mourinho.

Mourinho sendiri enggan mengomentari keputusannya untuk menolak bersalaman dengan Mark Hughes. Saat salah satu reporter menanyakan alasannya tak mau menjabat Hughes, pelatih berjuluk The Special One itu malah menjawabnya dengan ketus.

"Anda tahu, saya ingin bersikap sopan pada Anda. Dan saya memilih untuk tidak menjawab pertanyaan itu karena pertanyaan Anda sangat buruk. Itu pertanyaan jelek karena kelihatannya itu kesalahan dan masalah saya. Dan pertanyaan Anda salah. Maafkan saya," jawab Mourinho pada jurnalis BBC.

781