Fakta Menarik Penyerang PSM Makassar, Pavel Purishkin

Senin, 11 September 2017 17:21 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Kabar News
Striker PSM Makassar, Pavel Purishkin. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Kabar News
Striker PSM Makassar, Pavel Purishkin.

Ditinggal Reinaldo da Costa yang hijrah ke Persija Jakarta, PSM Makassar bergerak cepat untuk mencari penggantinya.

Tim berjuluk Juku Eja ini akhirnya menjatuhkan pilihan kepada striker anyar berusia 29 tahun, Pavel Purishkin asal Uzbekistan.

Manajemen PSM pun memperkenalkan secara resmi di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (09/08/17) sore sebelum latihan.

© Twitter/Daeng_Info
Pavel Purishkin, penggawa anyar PSM Makassar. Copyright: Twitter/Daeng_InfoPavel Purishkin, penggawa anyar PSM Makassar.

Pavel dikontrak oleh PSM dengan durasi setengah musim, namun bisa saja diperpanjang jika performanya memuaskan.

"Tapi nantinya kemungkinan bisa lanjut, kami berharap dia akan memberikan kontribusi besar buat tim," ucap CEO PSM, Munafri, dalam jumpa pers perkenalan Purishkin dikutip dari Goal Indonesia.

Lebih lanjut, Munafir juga mengutarakan kenapa PSM terpikat untuk mengontraknya.

"Dia sempat main di Malaysia sehingga jadi pertimbangan kami karena pastinya sudah tahu atmosfer liga Asia Tenggara," pungkasnya.

Selain itu, faktor belum lama selesai bermain di Liga Kazakhstan bersama klub sebelumnya dinilai salah satu pertimbangan lain.

Pavel memulai karier profesionalnya pada tahun 2007, bersama Shurtan Guzar di Liga Uzbekistan. Kemudian pada tahun 2011, ia pindah ke Divisi 1 Kazakhstan, di sana ia mampu mencetak 44 gol dalam 99 pertandingan untuk Ak Bulak, Spartak Semey, Astana-1964 dan CSKA Almaty.

Pada tahun 2013 ia bermain untuk Spartak Semey dan membantu klub tersebut untuk promosi Kazakhstan Premier League 2014. 

Berselang beberapa tahun, pada Februari 2016 silam, Purishkin menandatangani kontrak satu tahun bersama Malaysian UiTM FC. 

Ditilik lebih jauh, harga Purishkin sendiri lumayan tinggi dalam tataran Liga 1 Indonesia. Ia mempunyai nilai kontrak 50 ribu Euro atau sekitaa Rp700 juta lebih.

Lalu, apa saja hal menarik lainnya dari pemain yang memiliki wajah mirip artis sinetron, Stuart Collin ini? Berikut INDOSPORT rangkum deretan fakta menarik Pavel Purishkin.

1