Tiru Sang Ayah, Anak Zidane Unjuk Kemampuan di Atas Lapangan

Senin, 11 September 2017 15:26 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Mungkin, itu adalah peribahasa yang cocok untuk putra Zinedine Zidane, Luca Zidane. Walau berbeda posisi, Luca yang saat ini merupakan seorang kiper Real Madrid Castilla mampu menunjukkan bahwa dirinya adalah ‘titisan’ sang ayah.

© Internet
Caption Copyright: InternetSalah satu putra Zinedine Zidane, Luca Zidane yang menjadi kiper Real Madrid Castilla

Dalam pertandingan kontra Deportivo La Coruna, dirinya dengan penuh ketenangan berhasil menipu salah seorang musuh ketika hendak mencuri bola dari kakinya. Setelahnya, ia pun langsung melanjutkannya dengan memberikan bola tersebut kepada salah seorang rekannya.

Kelihaian ia menjaga bola dengan kakinya itu mengingatkan bagaimana ketenangan yang dimiliki oleh sang ayah saat masih merumput bersama tim-tim yang sempat ia bela.

Dilansir dari Marca, dalam laga tersebut aksi yang ditunjukkan oleh Luca disebut-sebut menyamai kemampuan dan ketenangan yang dimiliki Zidane selama ini.

Hal tersebut terbukti dengan permainan kaki pemain muda itu sebelum akhirnya melepas bola tersebut ke arah rekannya di luar kotak penalti.

© Daily Mail
Luca Zidane dan sang ayahnya, Zinedine Zidane. Copyright: Daily MailLuca Zidane dan sang ayahnya, Zinedine Zidane.

Pemain berusia 19 tahun itu sendiri merupakan putra dari pasangan Zinedine Zidane dan Veronique Zidane. Ia memulai debutnya terjun ke sepakbola seperti sang ayah sejak 2004 lalu.

Luca tak sendirian jika ditanya soal siapa saja anak Zidane yang terjun ke ranah sepakbola. Ketiga saudaranya pun turut mengikuti jejak sang ayah seperti Enzo Fernandez, Elyaz Zidane Fernández, dan Theo Zidane.