Liga Champions

5 Calon Penjagal Dominasi Madrid di Liga Champions

Selasa, 12 September 2017 15:51 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Usai menjadi pemuncak klasemen akhir La Liga Spanyol 2016/17, Real Madrid secara otomatis mengamankan satu tempat di babak grup Liga Champions 2017/18.

Di musim ini, Ronaldo dkk tergabung di Grup H bersama dengan APOEL, Borussia Dortmund, dan juga Tottenham Hotspur. Mereka akan melakoni laga perdana di babak grup pada Kamis (14/09/17) dini hari WIB kontra APOEL.

Melakoni laga pertama dengan menjamu klub yang berkompetisi di Divisi Satu Siprus di Stadion Santiago Bernabeu, tentunya akan dijalankan dengan baik serta maksimal oleh para penggawa Madrid. Mencetak banyak gol dan menjaga keperawanan gawang tentu menjadi misi utama.

© uefa.com
Drawing Liga Champions. Copyright: uefa.comDrawing Liga Champions.

Begitu pula ketika akan melakoni laga keduanya berupa laga tandang kontra APOEL pada 22 November 2017 mendatang. Ataupun kala melawan dua klub lainnya, yaitu Dortmund dan Spurs, baik itu laga tandang ataupun kandang, anak asuh Zinedine Zidane pastinya akan terus menunjukkan keperkasaan guna menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar, perempatfinal, semifinal, hingga final.

Sebab, setelah dua musim berturut-turut meraih trofi Liga Champions pada musim 2015/16 dan 2016/17, keinginan untuk memperoleh gelar ketiga secara berurutan pastinya akan semakin besar. Dengan begitu, koleksi titel juara kompetisi tertinggi di Tanah Eropa, yang kini sudah berjumlah 12 pun akan bertambah satu lagi.

Meskipun begitu, bukan berarti perjalanan Los Blancos akan selalu mulus seperti yang sudah terjadi sebelum-belumnya. Pasalnya, usai proses pembelian dan penjualan pemain pada bursa transfer kemarin, ada beberapa tim yang sudah memiliki komposisi pemain jauh lebih kuat.

Oleh karena itu, bukan hal mustahil bagi mereka untuk bisa menjadi tim papan atas dan mendominasi, terutama di Liga Champions. Hal itu nyatanya juga bisa mempersulit dan mengancam Los Blancos dalam meraih titel juara di musim ini.

Menilik hal itu, INDOSPORT pun merangkum lima tim mana yang berpotensi untuk bisa menyaingi dominasi Real Madrid dalam mengangkat si kuping besar di Liga Champions 2017/18 ini.

3.3K