Arsitektur Kota Barcelona Jadi Inspirasi Seragam Baru Blaugrana

Selasa, 12 September 2017 18:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Dailymail.co.uk
Sergi Roberto mengenakan seragam baru Barcelona. Copyright: © Dailymail.co.uk
Sergi Roberto mengenakan seragam baru Barcelona.

Klub yang dinaungi Ernesto Valverde telah merilis seragam baru mereka yang terinspirasi dari keindahan arsitektur mozaik kota Barcelona karya Antonio Gaudi. 

Model teranyar ini akan menjadi seragam ketiga yang telah diluncurkan pada musim ini oleh klub berjuluk Blaurgana itu. 

© Dailymail.co.uk
Seragam Barcelona terbaru keluaran Nike Copyright: Dailymail.co.ukSeragam Barcelona terbaru keluaran Nike

Dalam salah satu poster seragam Barcelona tersebut, pemain tengah Sergi Roberto berpose dengan latar belakang pemandangan kota di waktu senja dengan langit yang berwarna kemerahan. 

Seragam berbahan kaos tersebut memiliki garis berwarna oranye yang cerah di sekitar lengan dan bahu. 

Tak hanya itu, pola yang melekat dalam seragam tersebut mengikuti detail mosaik yang menjadi ciri khas arsitektur kota tersebut.Nomor punggung yang ada pada seragam tersebut juga menggunakan warna oranye dengan tulisan Barca di bagian belakangnya.

Seragam yang diproduksi oleh Nike tersebut juga didesain dengan teknologi Aeroswift untuk meningkatkan performa para pemainnya. 

"Saya sangat bangga menggunakan seragam ini, terinspirasi dari kota dan budaya saya. Inovasi dan desain telah mengalami peningkatan level," ujar Roberto menanggapi seragam barunya itu.

© Dailymail.co.uk
Seragam Barcelona terbaru keluaran Nike Copyright: Dailymail.co.ukSeragam Barcelona terbaru keluaran Nike

Para pemain Barca akan segera mengenakan seragam barunya itu dalam laga melawan Sporting Lisbon pada 27 September mendatang.

Roberto berserta seluruh punggawa Barcelona rencananya akan menjamu Juventus di Camp Nou pada Selasa (12/09/17) ini sebagai bagian dari pertandingan Liga Champion.