Deretan Handball Pique yang Bebas dari Hukuman Wasit

Rabu, 13 September 2017 09:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Gerard Pique, pemain bertahan Barcelona. Copyright: © getty images
Gerard Pique, pemain bertahan Barcelona.

Gerard Pique kembali menjadi sorotan pasca meluluhlantakkan juara bertahan Serie A Italia, Juventus, dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions musim 2017/18 pada dini hari tadi. Dalam pertandingan tersebut, skuat Ernesto Valverde menang telak tiga gol tanpa balas.

Sang megabintang Lionel Messi menjadi daya tarik tersendiri dengan mencetak dua gol di laga tersebut. Hal itu tak lepas dari keberhasilan Messi untuk memecahkan ‘kutukan’, yang mana selalu gagal mencetak gol tiap kali melawan Gianluigi Buffon.

© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Juventus. Copyright: Twitter @SquawkaNewsSelebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Juventus.

Selain Messi, Pique juga turut menjadi perhatian di laga tersebut. Bukan karena hal positif seperti yang rekannya perbuat, melainkan hal negatif yang kembali terulang di atas lapangan.

Suami dari Shakira itu terlihat melakukan handball di kotak penalti Barcelona, namun tidak dianggap sebagai sebuah pelanggaran oleh sang wasit. Kejadian tersebut terjadi pada menit 81, ketika Barcelona telah unggul 3-0 atas Juventus.

© Istimewa
Momen ketika bola menyentuh tangan Gerard Pique di dalam kotak penalti. Copyright: IstimewaMomen ketika bola menyentuh tangan Gerard Pique di dalam kotak penalti.

Apa yang dilakukan oleh Pique sejatinya bukan kali pertama. Terakhir, dirinya juga sempat melakukan handball yang disengaja, ketika menjamu Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol pada Agustus 2017 lalu.

Pada laga leg pertama yang dimainkan di Camp Nou itu, Pique dengan sengaja melakukan handball pasca timnya melakukan tendangan pojok di menit 27. Tak ayal, sang wasit pun memberikan kartu kuning kepada pria berusia 30 tahun tersebut.

Namun, tidak semua handball yang dilakukan oleh Pique berbuah kartu kuning kepadanya. Dirinya kerap kali lolos dari hukuman wasit pasca melakukan aksi tidak terpuji tersebut, terlebih hal itu dilakukannya di area terlarang timnya. Berikut INDOSPORT mencoba merangkum beberapa handball yang dilakukan oleh Pique, namun lolos dari pengelihatan wasit.

1.2K