Dibantai Barca, Allegri 'Ngamuk' dengan Pertahanan Timnya

Rabu, 13 September 2017 07:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona. Copyright: © getty images
Massimiliano Allegri tampak tidak senang di pinggir lapangan, saat melawan Barcelona.

Juventus menerima kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Barcelona, dalam penyisihan Grup D Liga Champions pada Rabu (13/09/17) dini hari tadi. Pada laga tersebut, dua dari tiga gol tersebut dicetak oleh sang megabintang, Lionel Messi.

La Pulga yang bermain sejak menit awal pertandingan, mampu memorak-porandakan pertahanan I Bianconeri. Setelah sebelumnya mampu menampilkan pertahanan yang solid, Barzagli dkk akhirnya hancur di penghujung babak pertama dengan gol yang dicetak Messi.

Ivan Rakitic sempat menggandakan keunggulan di menit 56, yang mana kemenangan tersebut dilengkapi oleh gol Messi di menit 69. Kekalahan telak itu lantas membuat sang allenatore, Massimiliano Allegri, ‘ngamuk’ pasca pertandingan.

“Kami bermain bagus di babak pertama, hingga akhirnya Messi mencetak gol di penghujung laga,” ucapnya dikutip Soccerway.

© Indosport
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: IndosportPelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Kami tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada, dan kami dihukum akibat hal itu. Ironisnya, hukuman tersebut sangat telak dengan kemasukan tiga gol. Ini adalah kesalahan terburuk kami dalam keiikutsertaan di Liga Champions,” tambahnya.

“Anda tidak bisa berekspektasi untuk datang dan bermain bagus dengan mendominasi jalannya pertandingan. Di sini, kita mencoba bermain bagus, namun tidak bisa menjaga Messi. Bila Anda tidak bisa menjaganya, Anda akan dihukum.”

© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Juventus. Copyright: Twitter @SquawkaNewsSelebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Juventus.

Dengan kekalahan ini, Juventus kini berada di posisi empat klasemen sementara Grup D. Mereka berada di bawah satu tingkat dengan Olympiakos, yang berada di posisi ketiga namun unggul selisih gol.