La Liga Spanyol

Zidane Ungkap Keunggulan Ronaldo yang Ia Rindukan

Rabu, 13 September 2017 06:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Performa Real Madrid dalam tiga laga awal La Liga Spanyol musim 2017/18 bisa dikatakan kurang memuaskan. Bayangkan saja, mereka baru mencatat satu kemenangan saja, sementara saat berhadapan dengan Valencia dan Levante meraka cuma bisa meraih hasil imbang.

Akibatnya, Los Blancos kini terpuruk ke peringkat tujuh klasemen sementara La Liga musim 2017/18 dengan torehan lima poin. Mereka tertinggal empat poin dari musuh abadi mereka, Barcelona yang kukuh di puncak klasemen dengan catatan sembilan poin.

© Mirror
Cristiano Ronaldo mendorong wasit yang berbuah sanksi. Copyright: MirrorCristiano Ronaldo mendorong wasit yang berbuah sanksi.

Performa kurang memuaskan Madrid di tiga laga itu sendiri pun tidak lepas dari kenyataan bahwa mereka tidak bisa memainkan bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Ronaldo mendapat hukuman larangan bermain di lima pertandingan, menyusul tindakannya yang mendorong wasit saat Madrid menghadapi Barcelona di Piala Super Spanyol 2017.

Hal tersebut pun diakui oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Menurutnya, Ronaldo adalah sosok yang tidak hanya bisa diandalkan untuk membobol gawang lawan, tapi juga seseorang yang bisa memimpin rekan-rekannya saat bertanding.

© Sean M. Haffey/Getty Images
Pelatih utama Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: Sean M. Haffey/Getty ImagesPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Anda semua pasti tahu pentingnya sosok Ronaldo. Saya bukannya menyebut dia adalah andalan, tapi saya selalu ingin ia selalu bermain bersama kami," ujar mantan pemain Timnas Prancis itu seperti dikutip dari Sportsmole.

"Ronaldo tidak hanya memberi kami gol, tapi dia adalah sosok yang bisa memimpin dan instingnya untuk selalu berusaha meraih kemenangan sangat besar," tambah Zidane menjelaskan.

Lebih lanjut, Zidane pun berjanji akan memainkan mantan pemain Manchester United tersebut saat Madrid menghadapi APOEL pada Kamis (14/09/17) besok dalam laga perdana penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18.

"Dia pasti akan bermain besok. Namun, untuk pertandingan hari Minggu (lawan Real Sociedad), ia masih harus menjalani hukuman. Saya cuma berharap itu merupakan terakhir kalinya ia tidak bermain untuk Madrid selama sisa musim ini," pungkas Zidane.

1.9K