Diprediksi Cedera Otot, Paul Pogba 'Keluar' dari Man United?

Rabu, 13 September 2017 12:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Paul Pogba (merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan. Copyright: © getty images
Paul Pogba (merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan.

Manchester United berhasil mengamankan tiga poin, pada laga perdana penyisihan Grup A. Bermian di Old Trafford Stadium pada Rabu (13/09/17) dini hari tadi, skuat Setan Merah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0.

Ketiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Marouane Fellaini di menit 35, yang mana kemudian digandakan oleh Romelu Lukaku di menit 53, sebelum akhirnya ditutup oleh Marcus Rashford di menit 84.

Berikut highlight pertandingan kedua tim:

Namun, kemenangan itu tampaknya harus dibayar mahal oleh pasukan Jose Mourinho. Pasalnya, salah satu bintang mereka, Paul Pogba, mengalami cedera pada menit 19 dan harus digantikan oleh Fellaini.

Melihat hal itu, Mourinho pun menilai cedera yang dialami oleh Pogba adalah cedera otot. Dari pengalaman yang selama ini ia lihat ketika melatih beberapa klub, apa yang terjadi pada diri Pogba pada laga dini hari tadi merupakan indikasi akan cedera pada otot kakinya.

“Dari pengalaman saya melatih, saya lihat dia seperti terkena cedera pada ototnya,” ucapnya dikutip Soccerway.

Selain itu, bila hal tersebut memang benar adanya, Mourinho memprediksi Pogba akan keluar dari skuat intinya dalam beberapa pekan ke depan. Hal tersebut tak lepas dari pengalaman dirinya yang mengatakan bahwa cedera pada otot kaki akan membutuhkan waktu beberapa minggu untuk memulihkannya.

© INDOSPORT
Paul Pogba (kanan merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan, dengan Jose Mourinho di sebelahnya. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba (kanan merah) merintih kesakitan sambil berjalan meninggalkan lapangan, dengan Jose Mourinho di sebelahnya.

“Selama saya melatih, beberapa pemain yang mengalami cedera otot membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk masa penyembuhannya. Namun, kita akan lihat ke depannya,” tambahnya.

Jelas ini akan menjadi sebuah kerugian tersendiri untuk Setan Merah. Hal ini dikarenakan Pogba telah nyetel dengan skema Mourinho dan beberapa penggawa Man United lainnya.

4.6K