Liga 1

Jarak Poin Makin Lebar, Kapten Perseru Serui Tetap Optimistis

Jumat, 15 September 2017 01:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Performa yang tak kunjung membaik, memang masih menghinggapi Perseru Serui. Jelang berlaga di pekan ke-24 Liga 1, tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu masih tertinggal tujuh poin dari PS TNI, yang menghuni batas akhir zona degradasi.

Hanya bermodalkan 19 poin, membuat Perseru masih terkubur di urutan tiga ke bawah klasemen. Bersama Gresik United dan Persiba Balikpapan, tim asuhan Agus Yuwono ini pun praktis digadang-gadang menjadi calon penghuni Liga 2 tahun depan.

Maka dari itu, Perseru mesti memaksimalkan segala daya upaya dalam meraup poin, terutama di empat laga home. Misi itu akan dimulai ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Marora Serui, sore nanti.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1Logo Liga 1.

"Kami tetap optimis (untuk tetap bertahan di Liga 1). Saya tetap percaya kepada teman-teman maupun pelatih di tim ini," ujar sang kapten tim, Arthur Barrios Bonai usai laga menghadapi Persela Lamongan, pekan lalu.

Perseru seolah mengalami penurunan performa dibanding saat bermain di turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) tahun lalu. Dari 23 pekan kompetisi Liga 1, tim berwarna oranye dan hitam ini hanya memenangi 4 laga, 7 laga berakhir seri, dan 12 lainnya kalah.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSelebrasi para pemain Perseru Serui.

Bahkan, predikat jago kandang pun luntur akibat hasil 5 kali kalah di kandang sendiri, sedangkan hanya 3 laga yang mampu dimenangi, serta 2 kali kalah.

"Kami harus tetap menatap ke depan. Bagi kami, kalah atau menang itu sudah biasa di sepakbola," Arthur menambahkan.

Perombakan tim di paruh kedua, jadi indikasi penurunan performa Perseru musim ini. Apalagi, pergantian tampuk kepelatihan kepada Agus Yuwono tetap lah membutuhkan adaptasi lagi, lantaran Septinus Aula sudah kadung terbiasa dengan skema Yusack Sutanto yang menangani tim sejak Piala Presiden lalu.