2 Tahun Terjangkit 'Virus' Eropa, Morata Ingin Tularkan ke Chelsea

Sabtu, 16 September 2017 10:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: © getty images
Alvaro Morata, striker Chelsea.

Alvaro Morata dalam tiga tahun terakhir sukses bermain di dua final Liga Champions bersama dua klub yang berbeda. Yakni bersama Juventus di musim 2014/15 dan pada musim 2016/17 kemarin bersama Real Madrid, di mana ia juga turut berandil dalam memberikan gelar tersebut ke El Real.

Untuk itulah, Morata kini berhasrat untuk membantu Chelsea dapat melaju ke babak final sekaligus memberikan gelar Liga Champions untuk klub barunya tersebut.

“Ini adalah kompetisi yang luar biasa, dengan semua tim yang pernah saya bela di Liga Champions, saya berhasil mencapai final dan semoga saja saya bisa kembali melakukannya di tahun ini,” pungkas Morata kepada situs resmi Chelsea.

“Menang sangat tidak mudah untuk menjuarai Liga Champions, tapi saya rasa kami punya tim yang bagus dan mentalitas kami juga baik. Jadi, kami bisa memberikan juga yang terbaik,” tambahnya.

Sejak bergabung dengan Chelsea, Morata telah sukses mencetak tiga gol dan dua assists dalam empat pertandingan pertama di Liga Primer Inggris.

Meski bertekad membawa Chelsea melaju ke final dan memberikan gelar Liga Champions, Morata tidak dimainkan oleh pelatihnya, Antonio Conte saat The Blues melibas Qarabag dengan skor 6-0 dalam pertandingan perdana Grup C Liga Champions 2017/18 yang digelar pada tengah pekan kemarin.

Besar kemungkinan, Conte menyimpan tenaganya untuk melakoni pertandingan bertajuk Derby London melawan Arsenal dalam pertandingan kelima Liga Primer Inggris 2017/18 di Stamford Bridge.

271